Surau TV

Banner

Bupati bersama Kapolres Tinjau PLTA Koto Panjang Terkait Rencana Pembukaan Spillway Gate

Image
Tuesday, 02 January 2018 | 15:43:22 WIB


KAMPAR (nusapos.com)-Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH bersama Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH meninjau kawasan waduk PLTA Koto Panjang terkait rencana pembukaan Spillway Gate (pintu pelimpahan air) siang ini, Selasa 2/1/18 sekira pukul 11.30 wib.


Turut hadir bersama rombongan, Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Kepala BPBD Kampar Santoso, Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST, Kasat Sabhara AKP Hermawan, Kapolsek Bangkinang Barat dan Camat Kuok.


Rombongan tiba di areal Bendungan PLTA Koto Panjang yang disambut manajer PLTA sdr. Muhammad Rusdi, selanjutnya  Bupati dan rombongan meninjau Spillway Gate dari atas bendungan. 


Pada kesempatan ini Bupati Kampar yang didampingi Kapolres Kampar, menyampaikan beberapa pesan himbauan untuk masyarakat melalui awak media yang menyertai dalam kunjungan ke PLTA Koto Panjang ini. 


Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak terlalu kuatir atas rencana pembukaan pintu pelimpahan air (Spillway Gate) ini, karena pembukaan akan dilakukan secara bertahap sesuai penambahan debit air pada waduk PLTA Koto Panjang ini, dengan dibukanya Spillway Gate ini maka ketinggian air di sepanjang aliran sungai Kampar akan bertambah sekitar 30 CM hingga 60 CM. 


Namun demikian masyarakat juga diminta untuk berhati-hati dan waspada serta mengurangi aktivitasnya di sepanjang bantaran sungai, termasuk masyarakat yang memiliki usaha keramba ikan disepanjang aliran sungai Kampar agar mengantisipasinya supaya tidak hanyut seiring bertambahnya debit air sungai Kampar ini. 


Kepada manajemen PLTA Koto Panjang, Bupati dan Kapolres meminta untuk dilakukan komunikasi yang intens terhadap perkembangan kondisi air waduk PLTA dan pembukaan Spillway Gate agar masyarakat lebih siap dan tidak terdadak. 


Kunjungan ini berakhir pukul 12.10 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...