Koalisi dengan Hanura usung Gus Shaf-Khoirul Anam

PDIP Ingin Rebut Kembali Jombang

Image
Thursday, 04 January 2018 | 22:56:13 WIB



PDIP Ingin Rebut Kembali Jombang
- Koalisi dengan Hanura usung Gus Shaf-Khoirul Anam

SURABAYA (Nusapos.com) - PDIP ingin merebut kembali Kabupaten Jombang sebagai salah satu basis suara partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih. Tekad tersebut salah satunya diwujudkan dengan mengusung pasangan Kombes Pol Syafiin dan Khoirul Anam di Pilkada Jombang 2018 mendatang.

"Kita ingin merebut kembang Jombang, sebab dulunya Jombang dipimpin kader PDIP selama 10 tahun tapi sekarang lepas dipimpin kader Golkar. Pada Pilkada serentak 2018 ini, kami ingin merebut kembali kepemimpinan daerah di Jombang," ujar Sri Untari sekretaris DPD PDIP Jatim, Kamis (4/1) kemarin.

Pasangan Cabup-Cawabup yang akan diusung koalisi PDIP dan Hanura di Kabupaten Jombang adalah Kombes Pol Syafiin dan Khoirul Huda anggota FPDIP DPRD Jombang. "Saya yakin pasangan ini bisa merebut kembali kekuasaan di Kabupaten Jombang," ungkap ketua FPDIP DPRD Jatim.

Sementara itu, Gus Syaf sapaan akrab Kombes Pol Syafiin mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama pengurus DPC PDIP Jombang ke kantor DPD PDIP Jatim adalah untuk menyatakan kesiapan sebagai Cabup diusung maju di Pilkada Jombang. "Saya siap diusung PDIP untuk melaksanakan amanat dari rakyat. Soal rekomendasi itu sudah ada di DPP,"  ujar Gus Syaf.

Lebih jauh mantan Bacawagub Jatim ini menjelaskan bahwa pasangan Cawabup yang akan mendampingi dirinya maju di Pilkada Jombang adalah Khoirul Anam kader PDIP sekaligus anggota DPRD Jombang. "Partai pengusung selain PDIP adalah Hanura. Koalisi dua partai ini sudah memenuhi persyaratan karena totalnya memiliki 11 kursi DPRD Jombang," jelas keponakan KH Moch Muchtar pimpinan tarekat Shidiqiyah Jombang.

Ia juga mengaku kaget karena setelah gagal maju di Pilgub Jatim, justru dipinang beberapa partai untuk maju di Pilkada Jombang. "Manusia hanya bisa berkehendak, tapi justru takdir menghendaki saya maju di Pilkada Jombang. Sebagai putra daerah Jombang, tentu ini sama dengan pulang kampung dan ingin kembali membangun Jombang lebih baik," dalih anggota Polri yang kurang 3 tahun memasuki masa pensiun ini.

Di singgung soal lawan yang akan dihadapi adalah incumbent (Nyono dan Munjidah), Gus Syaf mengaku tidak minder sama sekali karena mereka sejatinya putra-putri terbaik Jombang yang ingin mengabdikan diri bagi kesejahteraan masyarakat. "Saya optimis bisa merebut kembali Jombang ke tangan PDIP," kelakar pria berkumis tebal ini.

Untuk menggalang dukungan dan meyakinkan pemilih, lanjut Gus Syaf, dirinya juga akan menyapa langsung masyarakat dan silaturrahim ke seluruh ulama dan tokoh masyarakat Jombang. "Saya sudah siapkan 9 program unggulan saat mencalonkan di Pilgub lalu. Itu akan digabungkan dan disesuaikan masukan PDIP serta kultur masyarakat.  Yang jelas jika terpilih, program Juling (Jumat Keliling) ke 21 kecamatan akan saya lakukan dan APBD maupun APBN seluruhnya untuk rakyat," pungkasnya. (tis)

 

Sumber : -

Laporan : Try

Editor : Red

loading...