Surau TV

Banner

Resmi, Golkar dan PAN Dukung Wardan-SU di Pilbup Inhil 2018

Image
Thursday, 04 January 2018 | 21:05:28 WIB


Tembilahan (nusapos.com)- Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi menyatakan akan berkoalisi mendukung pasangan HM Wardan - Samsudin Uti untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Juni 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Harian Partai Golkar, Dr H Ferriyandi dihadapan kader Golkar dan PAN serta wartawan yang hadir di Kantor DPD PAN Inhil, Rabu (3/01/2018).

"Untuk memenuhi persyaratan pasangan calon harus minimal ada 9 kursi di DPRD. Pada saat ini, Golkar memiliki 8 kursi dan PAN 2 kursi. Dengan demikian, koalisi Golkar dan PAN telah memenuhi syarat," ucap Ferriyandi yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil.

Koalisi ini sendiri, jelas Ferriyandi, juga belum final. Seperti yang disampaikannya, hingga pendaftaran calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, 9 Januari 2018 mendatang, tim pasangan Wardan-SU tetap akan membuka diri untuk partai lain yang hendak bergabung.

"Dengan sudah berkoalisinya dua partai ini, kita tidak menutup kemungkinan partai lain untuk memberi dukungan kepada pasangan Wardan-Samsudin Uti," tegas Ferriyandi.

Dijelaskan Ferriyandi pula, pasangan calon juga telah menjadwalkan agenda deklarasi pada 9 Januari 2018 nanti.

"Insyaallah kita akan membuat deklarasi pasangan ini pada 9 Januari 2018 di Gedung Telaga Puri pukul 14.00. Mudahan-mudahan pada deklarasi nanti akan ada partai lain yang akan mendukung pasangan ini," sambung Ferriyandi.

Sementara Ketua Partai PAN Inhil, Sulaiman MZ, SE,. MSi mengatakan, sepakatnya PAN sudah untuk berkoalisi bersama Golkar mendukung pasangan Wardan-SU pada pesta demokrasi mendatang bukan atas kepentingan pribadi atau partai saja. Melainkan, tegasnya, pasangan inilah yang dinilai dapat nantinya membangun Inhil lebih baik sesuai harapan masyarakat banyak.

"Hari ini kami berpikir lebih kedepan. Kami mendukung bukanlah untuk kepentingan pribadi, kepentingan sesaat, kepentingan partai dan kepentingan lainnya. Tapi kami mendukung karena pasangan ini kami nilai bisa memenuhi keinginan masyarakat untuk menuju masyarakat yang sejahtera," ungkap Sulaiman

"Semoga perjuangan kita untuk memenangkan Wardan-Syamsudin Uti mendapat ridho dari Allah," pungkas Sulaiman.

Sumber : sigapnews

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Paniaram Kampar laris manis

11 bulan yang lalu