Pemprov Riau Bakal Buka Pendaftaran Ulang Calon Direksi BRK

Image
Saturday, 06 January 2018 | 18:15:49 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Pemerintah Provinsi Riau telah menerima hasil fit and propertest calon Direksi Bank Riau Kepri (BRK). Dan hasilnya dari 4 calon direksi yang mendaftar tidak satupun calon yang memenuhi syarat, sehingga harus dilakukan pendaftaran ulang calon direksi BRK.

Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Pemprov Riau, Darusman, mengatakan, pelaksanaan fit and propertest dilaksanakan tiga bulan yang lalu oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun tidak satupun peserta yang memenuhi syarat.

"Jadi OJK sudah mengeluarkan hasil dari fit and propertest, dari empat orang itu tidak ada yang memenuhi syarat. Kalau tidak ada tentunya akan ada pendaftaran ulang calon direksi yang kosong," ujar Darusman, Jumat (5/1/2018).

Dijelaskan mantan Kepala Biro Humas Pemprov Riau ini, untuk pendaftaran calon dua direksi BRK yang kosong akan dibuka kembali setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BRK, yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang.

"Nanti pada RUPS akan ditetapkan kapan dibuka pendaftatan kembali calon direksi," kata Darusman.

Untuk diketahui, jabatan kekosongan dua direksi yakni Direktur Kredit dan Syariah serta Direktur Dana dan Jasa di BRK. Jika dalam jangka waktu lama bisa mengganggu kinerja dan proses bisnis bank milik daerah tersebut.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...