Surau TV

Banner

Baru Selesai Dikerjakan di Tahun 2017, Dua Proyek Jalan di Rohul Sudah Rusak

Image
Sunday, 07 January 2018 | 11:44:19 WIB


ROKAN HULU(nusapos.com)-Dua proyek peningkatan jalan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yakni Jalan lintas Provinsi di Dalu Dalu, Tambusai yang baru saja selesai dikerjakan di akhir tahun 2017 dan peningkatan Jalan Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darusalam, mengalami kerusakan. 


Proyek perbaikan jalan di titik longsor atau ambruk dekat pasar lama Dalu Dalu itu diduga karena kualitas pekerjaan kurang bagus mengakibatkan jalan itu nyaris ambruk . Hal ini dibenarkan oleh Lurah Tambusai Tengah Yuharman, SE.


“Ya, amblasnya patahan aspal di lokasi beram bekas timbunan jalan lintas itu sudah terlihat sejak kemarin,"kata Yuharman, Kamis (4/1)
Kemudian, rusaknya Peningkatan jalan Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darusalam disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Rohul dari Zulfahmi. Ia mengatakan, selain kondisi aspal yang retak-retak juga terlihat ketebalannya tidak memenuhi standar atau tidak sesuai dan ini terkesan pengerjaannya asal jadi.
"Kita minta pihak terkait untuk melakukan kroscek dilapangan,"harap Politisi PDI Perjuangan Rohul ini.


Sementara, itu Kadis PUPR Rohul setelah mengetahui nyaris ambruknya jalan dan aspal di lintas Dalu Dalu itu,  langsung berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Riau dan kontraktor pelaksana jalan itu.


"Kita sedang koordinasi dengan PU Propinsi dan kontraktor pelaksana pekerjaan jalan itu, karena penanganan jalan itu merupakan kewenangan propinsi, kita juga sudah kirim poto kondisi beram jalan rusak itu, ” kata Kabid Prasarana Jalan Dinas PUPR Rohul, Romi Kartika, ST.


Di lain tempat, Ketua Komisi IV DPRD Rohul Nono Patria Pratama menanggapi hal ini, ia mengatakan, pihaknya akan melakukan memonitoring terhadap seluruh kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBD murni dan APBD perubahan tahun 2017 lalu.
Bahkan, diakui Nono, untuk setiap Komisi ada di DPRD Rohul akan lakukan monoring kepada mitra dalam hal pembangunan fisik yang dilakukan, dimana anggarannya itu bersumber dari APBD Rohul.


"Kalau komisi IV Bidang Pembangunan akan monitoring kegiatan di seluruh wilayah Rohul,"ucapnya.


Menanggapi adanya pengerjaan fisik di 2017 yang baru saja di selesaikan, seperti peningkatan Jalan Provinsi di Dalu-Dalu dan Peningkatan Kalan di Kelurahan Kota Lama. namun sudah rusak, Nono mengaku akan secepatnya turun ke lokasi untuk melakukan kroscek. 


"Kita akan kaji sampai ke tingkat mutu, bukan speknya saja,"kata Nono mengaku, mulai Senin (8/1) akan mulai lakukan pengecekan untuk setiap pembanguna fisik di Rohul.


Diakuinya, monitoring kegiatan dilakukan setiap komisi di DPRD Rohul bukan hanya pada ruang lingkup kegiatan yang bersumber dari APBD Rohul. Namun juga dari anggaran Provunsi serta Bantuan Keuangan dari Pemerintah pusat.


"Kita juga dapat tugas dari Gubernur Riau agar lakukan pengecekan setiap proyek Provinsi di Rohul,"tutupnya. 

Sumber : -

Laporan : Sugiyanto

Editor : Red

loading...