PKB Umumkan Jagoannya Pilgubri Paling Lambat Malam Ini

Image
Monday, 08 January 2018 | 16:30:45 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Pasca batal berkoalisi dengan Partai Demokrat yang mengusung pasangan Firdaus-Rusli Effendi dalam Pilgubri, 2018 mendatang, PKB sejauh ini belum menentukan pilihan akan berlayar dengan siapapun. 

Termasuk apakah berkoalisi dengan Partai Gerindra yang belum juga menentukan jagoannya. "Kita dari PKB belum menentukan dukungan, sore atau malam ini sudah ada putusan dari DPP PKB, kita tunggulah bersama," kata Abdul Wahid, Ketua DPW PKB Riau, Senin (8/1/18).

Kemudian ia jelaskan, putusan DPP PKB bisa saja akan bergabung dengan salah satu dari tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah memastikan perahunya berlayar atau berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Sejauh ini semuanya masih mencair. Bisa saja mengusung salah satu pasangan yang sudah ada atau berkoalisi dengan Partai Gerindra. 

Seperti yang kita ketahui, Partai Gerindra belum juga menentukan pilihannya," ungkap politisi asal Inhil ini. Saat disinggung putusan Partai Demokrat yang sudah memutuskan berkoalisi dengan PPP, menurutnya hal itu biasa-biasa saja.

Dalam politik, anggota Komisi IV DPRD Riau ini katakan, semua kemungkinan bisa saja terjadi. "Tidak ada yang namanya kecewa, semuanya biasa saja, mungkin Partai Demokrat punya pertimbangan lain. Yang jelas, kita sudah sampaikan komunikasi dengan DPP," tutupnya. 

Jika PKB berkoalisi dengan Partai Gerindra, maka kedua partai ini sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung satu pasangan calon (13 kursi di DPRD Riau). Saat ini, PKB dengan 6 kursi, Partai Gerindra dengan 7 kursi

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...