FK3JT ; Siapapun Wakilnya, Gus Ipul Bakal Jadi Gubernur Jatim

Image
Tuesday, 09 January 2018 | 20:42:26 WIB

FK3JT ; Siapapun Wakilnya, Gus Ipul Bakal Jadi Gubernur Jatim

 

SURABAYA (Nusapos.com)  - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT)  istikhomah dan tetap akan memperjuangkan Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul menjadi gubernur Jawa Timur. "Siapapun calon pendamping Gus Ipul. Kami istiqomah mendukung dan siap memenangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018," ujar KH Fahrur Rozie (Gus Fahrur) koordinator Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur, Selasa (9/1) kemarin.

 

Sedangkan alasan tetap mendukung Gus Ipul? Kata Gus Fahrur adalah dia sudah berpengalaman menjadi Wagub Jatim selama dua periode mendampingi Pakde Karwo dan prestasinya cukup banyak. "Beliau juga didukung para sesepuh penjaga moral yakni kiai-kiai sepuh di Jatim, sehingga kami akan mengawal perintah kiai-kiai sepuh, " tegasnya

 

Begitu juga soal siapa akhirnya yang akan mendampingi Gus Ipul, lanjut Gus Fahrur kiai kampung akan menyerahkan keputusan kepada PDIP. "Ibaratnya, apapun makanannya minumnya tetap teh botol Sosro. Siapapun calon wakilnya, yang penting calon gubernurnya tetap Gus Ipul," kelakar kiai asal Bangil Pasuruan. 

 

"Perempuan atau laki-laki, yang penting seiman dengan kami. Kalau misalkan Bu Puti, itu juga ada trah Pak Karno, sedangkan Gus Ipul kalau dihitung ke atasnya ada trah pendiri NU," tambah Gus Fahrur. 

 

Informasi yang berkembang, malam ini PDIP akan mengumumkan keputusan soal pengganti Abdullah Azwar Anas. Ada beberapa nama yang muncul ke permukaan, di antaranya Puti Guntur Soekarnoputra, Djarot Saiful Hidayat, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Bupati Ngawi Budi Kanang Sulistiyo, dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

 

 

Poros tengah yang dimotori Gerindra dan PKS juga mengajukan nama untuk dipasangkan ke Gus Ipul, tetapi hingga kini belum direspons. Di sisi lain, PAN dikabarkan telah merapat ke pasangan calon Khofifah-Emil Dardak. "Kami tunggu jawaban Gus Ipul. Kalau belum dijawab sampai nanti malam, atau paling lambat kami tunggu besok pagi saja," dalih Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Supriyatno. (tis) 


Sumber : -

Laporan : -

Editor : Try Wahyudi Ary Setyawan


loading...
Post
Jakarta
Post
siak

Istana Siak di Bakar OTK

2 minggu yang lalu
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Nasional
Post
Kabarpolri
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Kabarpolri
Post
Riau