Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Tingkatkan Patroli di 2 Titik Ini Jelang Pilgubri 2018

Image
Wednesday, 10 January 2018 | 13:13:36 WIB


Pekanbaru (nusapos.com)– Memelihara Kemanan dan Ketertiban Masyarakat merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh Kepolisan. Terlebih pada masa pemilihan kepala derah gubernur Riau tahun 2018 yang saat ini sudah dalam tahap pendaftaran Balon (Bakal Calon).

 

Terlihat dari Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) yang berada dijalan Gajah mada Kota Pekanbaru – Riau, Personil dari Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru menyambangi Kantor yang merupakan tempat pendaftaran tersebut. Rabu (10/1/2018).


Menurut Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.I.K, S.H, M.H melalui Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Akmaluddin Yusuf, Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru akan lebih fokus kepada Kantor KPU dan Kantor Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) sebagai kantor penyelenggara Pemilu.


Jelang pendaftaran Balon (Bakal Calon), Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru tetap akan melakukan Pengamanan. Sebab, menurut informasi Balon (Bakal Calon) yang mendaftar akan membawa serta pendukungnya dengan melakukan longmarch ke tempat pendaftaran yaitu Kantor KPU.


Selain itu juga pihaknya juga akan terus melakukan patroli guna deteksi dini terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerusuhan terkait dengan Pilkada.

Sumber : Humas Polresta Pekanbaru

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...