Tingkatkan Sinergitas Kemitraan, Bhabinkamtibmas sidomulyo timur Polresta pekanbaru tatap muka bersama masyarakat dan FKPM

Image
Thursday, 11 January 2018 | 11:51:15 WIB

Pekanbaru (nusapos.com)-Sebagai upaya Polresta pekanbaru dalam bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas sidomulyo timur  bripka ilham melaksanakan kegiatan pembinaan Polmas (Pemolisian Masyarakat) bertatap muka dengan warga masyarakat di lingkungan kelurahan sidomulyo timur Kec.Bukit raya Pada hari rabu tanggal 10 januari 2018.


Adapun sasaran kegiatan pembinaan Polmas kali ini adalah penyuluhan dan pembentukan komunitas anti narkoba, mou rumah singgah bhabinkamtibmas dengan ketua RW sekelurahan sidomulyo timur, pemberian bantuan jas hujan dan rompi pos kamling,serta pelatihan awak pos kamlingsekelurahan sidomulyo timur.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh kasubdit binpolmas  DIt Binmas Polda Riau  AKBP Hengky poerwanto, kasat binmas polresta pekanbaru AKP Sunarti, Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi SH, Camat Bukit Raya dan Lurah sidomulyo timur.

Kasat binmas polresta pekanbaru mengatakan 

"Petugas ronda malam atau kamling merupakan model tradisional dari pemolisian masyarakat,yang merupakan cara cegah gangguan kamtibmas yang di lakukan masyarakat secara swakarsa" jelas sunarti.


Bhabinkamtibmas menyampaikan strategi dari pemolisian masyarakat/Polmas yaitu peran serta dari warga masyarakat dalam upaya pencegahan gangguan kamtibmas dan penyelesaian permasalahan sosial bersama Polri melalui kemitraan yang sejajar.


Selain itu Bripka Ilham juga berpesan kepada petugas ronda malam untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan,lakukan patroli perondaan pada jam dan tempat yang rawan,apabila menjumpai pelaku tindak pidana hindari perbuatan main hakim sendiri laporkan dan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Kepolisian terdekat. Kegiatan ini dalam rangka menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat melalui pembinaan Polmas mewujudkan sikon kamtibmas yang aman dan kondusif.


Sumber : Humas Polresta Pekanbaru

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
Kabarpolri
Riau