Antisipasi Gejolak Pilgub, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Latih kemampuan Dalmas dan Raimas

Image
Monday, 15 January 2018 | 14:08:05 WIB

Pekanbaru (nusapos.com)-Guna mempersiapkan kesiapsiagaan menjelang Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru yang tergabung dalam Pleton Dalmas dan Raimas menggelar latihan terbuka di Lapangan SPN Pekanbaru jalan Patimura, Senin, Pagi (15/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.I.K, S.H, M.H selaku penanggung jawab utama yang diwakilkan oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi P. S.I.K, Kabag Ops Kompol Kurnia Setiawan, S.I.K dan Kasat Sabhara Kompol Akmaluddin Yusuf, mengambil alih langsung kendali latihan di lapangan.

Dengan latihan ini diharapkan mampu melatih kemampuan kecepatan dan menghalau massa dimana dalam latihan tersebut diasumsikan massa salah satu simpatisan paslon sedang anarkis akibat ketidak puasan hasil pemilihan.

Kasat Sabhara Akamaluddin Yusuf menekankan kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Tim Raimas (Pengurai Masa) dan kompi Dalmas (pengendalian massa) agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh mengingat eskalasi tingkat kerawanan menjelang Pilkada serentak 2018 terpantau sangat tinggi.

“Kita selaku aparat yang ikut andil langsung dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 dituntut harus selalu siap siaga. maka dari itu dalam melaksanakan latihan dalmas ini jangan dibuat main-main”, ujar Akmaluddin.

Kegiatan pelatihan ini rencananya akan terus rutin dilakukan, guna mengasah kesiapan anggota dalam menyongsong pengamanan Pilkada serentak 2018.


Sumber : Humas Resta Pekanbaru

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Kabarpolri
Post
Nasional
Post
Kabarpolri
Post
Kabarpolri