DPRD Rohul Usulkan Sukiman Sebagai Bupati Rohul

Image
Tuesday, 16 January 2018 | 15:06:39 WIB


ROKAN HULU (nusapos.com)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi mengusulkan Wakil Bupati Rohul H. Sukiman sebagai Bupati Rohul definitif, sisa masa jabatan 2016-2021.


Usulan ini melalui Rapat Paripurna dengan agenda pembacaan Surat Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Bupati Rohul H. Suparman, S. Sos, M. Si dan Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Bupati Rohul H. Sukiman, Senin (15/1) sore kemarin.
Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, SH, didampingi tiga pimpinan dan anggota Dewan, berjalan lancar dan proses atau tahapan selanjutnya akan menyurati Gubernur Riau.


"Proses Selanjutnya Kita akan menyurati Gubri untuk diteruskan kepada Mendagri, karena semua tahapan tersebut sesuai peraturan dan amanah undang-undang, tidak ada unsur politis, harus kita laksanakan dan kita berharap proses ini dipandang dengan sudut-sudut yang lebih normatif, ini lah tahapan,” kata Kelmi Amri.


Menjawab pertanyaan proses turunnya SK Bupati Defenitif untuk Sukiman, Kelmi menyebutkan, hal itu domainnya kemendagri, namun dia yakin pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri tidak akan berlama-lama.
"Harapan kita proses dan tahapan selanjutnya bisa cepat berjalan, sehingga pemerintahan juga akan semakin berjalan baik,”ungkapnya.
Sementara itu Wakil Bupati Sukiman merasa bersyukur dan berterimakasih kepada DPRD Rohul, serta siap menjalankan amanah yang diberikan dan sudah diatur oleh Allah Swt itu.
"Kita bersyukur bahwa semua itu Allah SWT, yang mengatur, kita juga menerima apa yang Allah berikan kepada saya dan akan saya jalankan semaksimal mungkin, karena ini amanah,” tegas Sukiman.


Wabup Sukiman meminta kepada anggota legislatif, yudikatif dan eksekutif bisa bersama sama membangun Rohul, dirinya akan semaksimal mungkin mewujudkan Visi dan Misi yang telah dirancang.


"Kita akan sebisa mungkin mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul, yakni kencang membangun desa dan lincah menata kota‎,"tutupnya.

Sumber : -

Laporan : Sugiyanto/amn

Editor : Red

loading...