Suasana Haru Iringi Pisah Sambut Kapolsek Ujung Batu

Image
Tuesday, 16 January 2018 | 11:17:24 WIB

Pasir Pengaraian (nusapos.com)-Suasana haru terlihat jelas mengiringi proses pisah sambut Kapolsek Ujung Batu, antara Kompol Kari Amsah Ritonga, SH, SIK kepada Kompol Arvin Hariyadi, SIK. Kegiatan ini dilaksanakan di Mapolsek Ujung Batu, Senin (15/1/18).


Pada acara pisah sambut di halaman Mapolsek Ujung Batu itu, hadir Camat Ujung Batu Fisman Hendri dan beberapa Kepala Desa setempat, anggota DPRD Rohul H. Hilip dan Maszril, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, serta masyarakat di lingkungan sekitar.


Suasana haru itu baru tampak pada akhir acara pisah sambut, yang dibarengi dengan acara bersalam-salaman. Disini tidak sedikit para undangan yang tak kuasa menahan air mata, sehingga membasahi pipi. Begitu juga dengan Kompol Kari Amsah Ritonga, matanya berkaca-kaca dan air mata jatuh membasah pipinya.


Dimana, Kompol Kari Amsah, setelah menjabat Kapolsek Ujung Batu selama 1,8 tahun, ia dipercaya menjabat Kapolsek Tampan, Polresta Pekanbaru. Sedangkan penggantinya yakni Kompol Arvin Hariyadi, SIK yang sebelumnya menjabat Kasi Ops Sat Brimob Polda Riau.


Sebelumnya, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK, MH pimpin apel Serah terima Jabatan (Sertijab) dua Kapolsek di lingkungan Polres Rohul, Senin pagi di Halaman Mapolres Rohul.


Dalam apel sertijab dua Kapolsek yakni Kapolsek Ujung Batu dan Kapolsek Bonai Darusalam itu, AKP Risnan Aldino, SIK bertindak sebagai Penanggungjawab Apel dan Ipda Suheri Sitorus sebagai Komandan Upacara.
Dimana, dua Jabatan Kapolsek, yakni Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga, SIK disertijab kepada Kompol Arvin Hariyadi, SIK.


Kemudian, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu H Ali Amran digantikan oleh Iptu Riza Effyandi. Iptu Ali Amran dilantik menjadi Wakapolsek Ujung Batu. Sementara Iptu Riza sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polres Kampar.


"Selamat datang dan bertugas kepada pejabat baru di lingkungan Polres Rohul serta terima kasih atas pengabdian dan prestasi yang telah ditunjukkan pejabat sebelumnya, tingkatkan terus pengabdian dan profesionalisme," pesan AKBP Yusup dalam amanatnya. 


AKBP Yusup mengatakan, mutasi dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar. Promosi jabatan merupakan wujud apresiasi atas prestasi, kinerja dan pengabdian personel kepada masyarakat, bangsa dan negara‎.


"Sertijab merupakan kewenangan pimpinan untuk memberikan penilaian dan penghargaan terhadap kinerja anggotanya dan diberikan hanya kepada anggota yang memiliki etos kerja yang baik, sehingga perlu promosi,"ungkapnya. 


AKBP Yusup menghimbau, tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat. Berbagai permasalahan sosial yang begitu cepat sehingga personel dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi yang terjadi.


Sumber :

Laporan : Sugiyanto/amn

Editor : Red


loading...
Post
rohul
Post
Adv Pemprov Riau
Post
rohul
Post
kampar