PLN Padam, Masyarakat Minta Dewan Panggil Menejemen

Image
Wednesday, 17 January 2018 | 23:22:16 WIB


Pasir Pengaraian (nusapos.com)-Arus listrik di Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan sekitarnya padam sejak Rabu tengah hari (17/1/2018), dan belum menyala hingga malam.

Padamnya listrik ini mendapatkan komentar pedas dari salah seorang pengguna media sosial facebook. Komentar itu datang dari akun facebook Aly

Menurut Aly, dengan padamnya listrik di wilayah Pasir Pengaraian, tentunya berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat. Pasalnya banyak masyarakat yang menggantungkan penghasilannya pada listrik.

Aly juga menuliskan, seperti usaha foto copy, pangkas rambut atau salon, Warnet dan loundry membutuhkan listrik untuk menghidupkan mesin di usahanya itu. Oleh sebab itu, jika listrik padam, akan banyak usaha masyarakat terhenti dan tentunya merugi.

"Berapa banyak kerugian masyarakat akibat mati lampu. Apa PLN sanggup mengganti kerugian masyarakat,"tulis Aly di halaman facebooknya.

Dengan kondisi seperti ini, Aly berharap anggota DPRD Rohul agar mau memanggil pihak menejemen PLN Pasir Pengaraian agar mau menjelaskan apa penyebab padamnya listrik sedemikian rupa.

"Trimakasih atas keberpihakan dan kepedulian DPRD Rohul atas penderitaan masyarakat ini,"diakhiri Aly dalam komentarnya.

Terpisah, Manager PT. PLN Rayon Pasir Pengaraian, David Sibarani membenarkan soal pemadaman listrik tersebut. Diakuinya, ada gangguan jaringan yang belum diketahui penyebabnya.

‎"Ada gangguan jaringan. Penyebabnya dalam penelusuran petugas. Padam wilayah Tangun (Kecamatan Bangun Purba) dan kota (Pasirpangaraian saja, tidak di seluruh kecamatan‎," jelas David.

‎Ditanya apakah pemadaman ada hubungannya dengan kerusakan di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Tanjung Belit atau PLTD Sungai Kuning, David mengaku hanya masalah jaringan saja.

"Kita usahakan secepatnya perbaiki,"tutup David

Sumber : -

Laporan : Sugiyanto/amn

Editor : Red

loading...