Jamin rasa aman dan nyaman jelang pilkada

Polresta Pekanbaru Gelar Latihan Tingkatkan Sistem Pengamanan Kota

Image
Wednesday, 17 January 2018 | 05:45:41 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)-polresta pekanbaru gelar pelatihan tingkatkan sistem pengamanan jelang pilkada di halaman kantor SPN pekanbaru selasa 16-1-2018.


Untuk menjamin rasa aman mejalang pilkada nanti,  polda riau beserta jajaran khususnya polresta pekanbaru gelar tingkatkan pelatihan sistem pengamanan kota.

Saat ini polri bertujuan memberi rasa aman sebelum, saat dan setelah pilkada. Untuk memberi rasa aman itu polri tentunya melakukan tugas2 cipta kondusif ,peemtif,frekuetif dan penegakan hukum selain melaksanakan kegiatan kepolisian di tahapan pilkada polri juga meningkatkan kegiatan rutin dalam rangka mengimbangi sitiasi yang aman menjelang sesaat dan sesudah pilkada . Jadi kegiatan ini di laksanakan oleh kapolresta pekanbaru Kombespol Susanto Sh Mh, bertujuan untuk meningkatkan pola eplementasi pengamanan sesuai dengan rencana sistem prngamanan yang sudah ada.

Yaitu melatih kembali seluruh kemampuan jajaran anggota yang terlibat dalam situasi operasi untuk melakukan pengamanan setiap tahapan .

Gelar kegiatan pelatihan ini sudah di lakukan beberapa hari yang lalu di bantu oleh jajaran polda riau untuk menggelar suatu pelatihan sistem pengamanan kota sebelum sesaat setelah pilkada nanti ,mulai dari tahap masa kampanye ,masa tenang, tahap pencoblosan, sampai dengan pentribusian logistik,rekapitulasi dan tahap pengumuman atau rapat pleno.


Semasa tahap pengamanan jelang kampanye  sampai dengan tahap akhir pengumuman suara ( pleno) pihak kepolisian dari polresta pekanbaru melibatkan lebih kurang 800 personil atau 3/4  dari seluruh kekuatan untuk mengelar kegiatan ini serta dari internal polda riau melibatkan 6.670 personil gabungan 3 elemen laba Ops polda riau intinya perlu mengingatkan kembali ke pada anggota yang tetlibat dalam tahap pengamanan ini penting sekali untuk meningkatkan pengamanan setiap tahapan2 jelang pilkada nanti.


Hal senada juga di sampaikan oleh KARao Ops Kombes RAHMAD WIDODO di sela2 kegiatan menyampaikan ,, semoga dengan adanya gelar kegiatan pelatihan sistem keamanan ini dapat memberi rasa aman dan nyaman ke peda masyarakat di saat pemilihan pilkada nanti ,tutupnya.

Sumber : Humas Polresta Pekanbaru

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...