Rian : Awasi Pergaulan Anak, Jangan Sampai Jadi Korban Kejahatan

Image
Thursday, 18 January 2018 | 16:37:38 WIB

Rambah Hilir (nusapos.com)- Kepala Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Rian Deni Setiawan, SIP menghimbau kepada orangtua di desanya agar lebih menjaga serta mengawasi pergaulan anaknya, agar tidak menjadi korban bagi pelaku kejahatan. Terutama kejahatan seksual.

Seperti baru-baru ini, di desanya terjadi aksi kejahatan seksual. Peristiwa  pencabulan anak dibawah umur ini diduga dilakukan oleh seorang kakek yang masih beristri dan dikabarkan usianya sudah mencapai 60 tahun. 

Sementara korban adalah seorang bocah perempuan yang berusia sekitar 5 tahun. Pelaku sendiri adalah kakek dari teman korban inisial NN yang rumahnya berseberangan jalan dengan rumah korban.

"Benar, semalam ada seorang kakek yang ditangkap anggota Polres Rohul. Dan sudah ditahan,"kata Kades Rian.

Diakui Rian, berdasarkan hasil komunikasi dengan pihak Kepolisian, perkara ini masih dalam penyelidikan oleh penyidik Polres Rohul terkait apakah benar atau tidaknya perlakuan cabul oleh pelaku.

"Kata pak Polisi sedang diselidiki dulu. Jika tidak terbukti, maka yang bersangkutan akan dipulangkan  paling lambat dalam waktu 1 kali 24 jam ke depan,"ungkap Rian.

Atas kejadian ini Rian menghimbau kepada orangtua yang di desa nya, agar selalu mengawasi buah hatinya, baik saat mereka bermain maupun saat mereka pulang sekolah. Kemudian berikan pemahaman kepada anak, agar tidak cepat percaya kepada orang yang baru dikenal.

"Kemudian tak kalah penting, awasi anak dan lihat dengan siapa dia berteman,"tutup Rian. 

Berdasarkan catatan Humas Polres Rohul, seorang kakek di Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, inisial SDM alias Mbah Jinggot (59) diringkus aparat Kepolisian dengan tuduhan pencabulan anak dibawah umur.

Adapun korban yang menjadi objek pelampiasan nafsu birahi Mbah Jinggot ini adalah seorang bocah perempuan inisial NM. Korban diketahui masih berumur 5 tahun.

Mbah Jinggot yang diketahui masih memiliki istri ini diringkus Polisi berdasarkan laporan orangtua korban NM yang tidak terima anaknya dicabuli oleh pelaku. Dimana, korban sendiri adalah teman bermain cucu pelaku Mbah Jinggot.

Masih berdasarkan catatan Kepolisian, dugaan pencabulan oleh Mbah Jinggot berawal pada Selasa (16/1/18) sekitar pukul 10.00 WIB pagi, korban NM mendatangi rumah pelaku untuk bermain bersama cucu pelaku inisial NN.

Ketika itu, cucu Mbak Jonggok, NN tidak di rumah. Tinggalah pelaku seorang diri. Suasana sepi itu lantas digunakan pelaku mencabuli NM dua kali. Pertama saat minta minum dan kedua saat buang air kecil. Tanpa perasaan, pria tua itu mengobok-obok kesucian balita tak berdosa tersebut.

Tindak cabul Mbak Jinggok terbongkar karena NM mengeluh sakit pada bagian alat kelaminnya ketika hendak buang air kecil. Ibunya yang curiga lantas bertanya dan akhirnya NM menceritakan apa yang telah diperbjat Mbah Jinggok pada kemaluannya. Tak terima anaknya dicabuli, orang tua NM langsung membuat laporan yang jadi dasar penangkapan Mbak Jinggok, Rabu (17/1/18) siang.


Sumber : -

Laporan : Sugiyanto/amn

Editor : Red


loading...
Post
rohul
Post
Adv Pemprov Riau
Post
rohul