Surau TV

Banner

Azis Zaenal Sosok Yang Tak Nyaman Kalau Tak Bekerja

Image
Friday, 19 January 2018 | 20:38:30 WIB


BANGKINANGKOTA(nusapos.com) – Semenj dirinya dilantik menjadi Bupati Kampar 22 Mei 2017 lalu, Azis Zaenal menjadi sosok pemimpin yang dicintai masyarakat. Baru 8 bulan menjabat, beliau berhasil memoles wajah Ibukota Kabupaten Kampar, Bangkinang menjadi lebih indah.

Kepada nusapos.com, Jumat 19/1/18 Azis membeberkan program-program unggulan yang akan dia bangun selama dirinya menjabat Bupati Kampar. Dia mengaku, dirinya tidak nyaman tanpa bekerja sebab dirinya sudah terbiasa bekerja dari dulu.


“Ndak nyaman aso kalau ndak bakojo do dinda (tidak nyaman rasanya kalau tidak bekerja),” ujar Azis.

Azis Zaenal merupakan sosok pemimpin pekerja keras. 23 Jembatan dia targetkan untuk dibangun di Kabupaten Kampar selama 5 tahun. Hingga saat ini, 7 jembatan sudah terealisasi, sedangkan sisanya 16 jembatan akan diselesaikan sebelum berakhir masa jabatannya.

“Pembangunan jembatan ini adalah prioritas. Sekarang hanya tinggal 16 jembatan lagi dan pembangunan sebagian jembatan ini akan kita perjuangkan di APBD Provinsi dan sebagiannya lagi pembangunan jembatan bersumber dari APBD Kabupaten Kampar,” beber orang nomor satu Kampar itu.

Tidak hanya itu saja, Azis juga berencana membangun gedung 9 lantai di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu yang dahulunya merupakan kantor perhubungan lama dijalan Prof. M Yamin SH. Nantinya gedung ini akan menjadi tempat pelayanan publik seperti kota-kota besar lainnya.

“Pembangunan gedung 9 lantai ini tahun ini sudah kita mulai perencanaannya, inshaallah akan kita bangun tahun 2019,” ungkap Azis.Dengan penuh semangat, Azis menyampaikan rencana pembangunan yang akan dia gesa. Di Bangkinang River Side, yang sebelumnya dikenal Kawasan Water Front City rencananya akan dibangun menara setinggi 60-70 meter sebagai ikon Kota Bangkinang.

“Menara ini kita rencanakan tahun 2018 ini, tetapi pengerjaannya akan kita laksanakan pada tahun 2019. Selain menara, kincir air juga dibangun di Bangkinang River Side itu. Mudah-mudahan perencanaan pembangunan yang kita rencanakan ini mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” harap Azis.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kampar, Afdhal, ST, MT ketika dikonfirmasi membenarkan perencanaan pembangunan Bupati Kampar itu. Dirinya mengaku sudah mendapat instruksi untuk merencanakan program-program tersebut.

“Tahun ini kita masih dalam tahap perencanaan. Mudah-mudahan tahun 2019 khusus pembangunan gedung 9 lantai dan Bangkinang River Side bisa direalisasikan,” ungkap Afdhal.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...