Baru Dilantik PMI Kampar Langsung Gandeng 3 Perusahaan

Pengurus PMI Kampar Dilantik, Tugas Kemanusiaan Menjadi Dasar Utama

Image
Friday, 19 January 2018 | 14:50:18 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com)- Bupati Kampar Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto beserta  Forkopimda menghadiri Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar Masa Bhakti 2017-2022 oleh Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. Jumat(19/1)


Drs.Yusri M.Si secara resmi dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi SKM. M.Kes sebagai Sekretaris, Edward SE, MM sebagai Bendahara.


Dalam sambutannya Azis berharap di bawah kepengurusan yang baru dilantik nantinya PMI Kabupaten Kampar menjadi contoh bagi Kabupaten lainnya di Provinsi Riau. 


"Pengurus ini adalah orang pilihan

PMI jangan lambang saja, jangan cari kehidupan disana, tugas mulia dan suci

Ini amanat internasional, Artinya tugas ini bukan komersial namun dari hati nurani, tugas yang mulia. Camkan betul PMI Kampar harus menjadi contoh bagi PMI Di Riau" ungkap Azis


Landasan PMI yang sangat luas haruslah menjadi dasar untuk menolong sesama tanpa membedakan ras, suku, golongan, partai.


"Jadikan PMI memang untuk kemanusiaan dan jangan ada yang mencari hidup disana, dalam hal kemanusiaan tidak ada yang namanya balas jasa dan bersifat netral."ungkap Azis


Selanjutnya Ketua PMI Provinsi dalam pidatonya menyatakan hampir 3 tahun PMI Kabupaten Kampar hanya dalam posisi pelaksana tugas saja, PMI ini adalah wadah kemanusiaan jadi kita tidak boleh menjadi Oposisi Pemerintah apalagi menjadi wadah untuk tujuan politik.


"Baru dilantik PMI Kampar sudah memiliki 3 kerjasama dengan perusahaan, semoga ini menjadi martil bagi perusahaan lainnya agar mempergunakan dana CSR nya untuk kegiatan kemanusiaan. Ungkap Syahril


Semoga PMI Kampar bisa hidup dan mengimbangi PMI di kabupaten kota lainnya.tutupnya.


Di kesempatan yang sama PMI yang baru dilantik juga melakukan kerjasama dengan 3 perusahaan sekaligus, diantaranya PT. Bank Riau Kepri, PT. BPJS, dan PT. Flora Wahana Tirta. Nantinya perusahaan yang telah bekerjasama dalam penggunaan dana CSR nya akan diarahkan untuk hal yang positif dibidang kemanusiaan melalui kerjasama dengan PMI Kabupaten Kampar. 

Sumber : Diskominfo Kampar/DAT

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...