Surau TV

Banner

Kinerja Lemot, DPR RI Kritik Kinerja Menteri Susi

Image
Sunday, 21 January 2018 | 09:23:26 WIB


Surabaya, (Nusa Pos)- Kecewa dengan kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP),Komisi VI DPR RI mendesak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk focus pada tugas pokoknya yaitu untuk peningkatan sector perikanan dari hulu sampai hilir. Bukan ikut campur dalam persoalan pertahanan militer laut misalnya menangkapi kapal asing di perairan Indonesia.

“ Kalau menangkapi kapal-kapal asing yang menangkap kapal ikan di wilayah Indonesia cukup diserahkan ke TNI AL. Sebaiknya menteri Susi Pudjiastuti focus meningkatkan produktifitas industry perikanan nasional,”ungkap anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (21/1).

Politisi asal Partai Gerindra ini menyarankan agar KKP membangunan kawasan perikanan terintegrasi di pelabuhan. "Terus membangun sentra-sentra nelayan, termasuk pelabuhan-pelabuhan ikannya yang dilengkapi dengan infrastruktur yang mendukung aktivitas nelayan," ujar Bambang.

Saat ini, sambung Bambang, banyak persoalan di sektor perikanan yang butuh banyak perhatian, seperti peningkatan produksi perikanan tangkap, pengembangan budidaya perikanan, perbaikan logistik dan meningkatkan kesejahteraan nelayan serta pembudidaya ikan.” Tugas-tugas tersebut yang luput dari perhatian Susi,”pungkasnya. (Set)

Sumber : -

Laporan : Try Wahyudi Ary Setyawan

Editor : Red

loading...
Post

Gubernur Riau Coklit Pertama

10 bulan yang lalu