Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang, Inhil

Image
Monday, 22 January 2018 | 17:30:04 WIB


SUNGAI BATANG - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pengurus 8 Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) se - Kecamatan Sungai Batang resmi dilantik, Senin (22/1/18). Kegiatan ini dihadiri Bupati Inhil HM Wardan. Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan mengapresiasi antusiasme kaum ibu 'Negeri Tengku Sulung'. 


Menurut Zulaikhah Wardan dihadapan puluhan pengurus dan Bupati Inhil HM Wardan yang turut hadir pada kegiatan pelantikan ini, antusiasme dari kaum ibu adalah suatu hal yang sangat diperlukan. Sebab, kaum ibu memiliki peran vital dalam membina generasi muda penerus bangsa. "Peran nyata yang dapat dilakukan oleh kaum ibu terhadap generasi muda adalah upaya pembentukan karakter dan moral positif. Memberikan arahan dan mendidik sehingga generasi penerus kita tidak terjerumus ke dalam hal - hal yang negatif," papar Zulaikhah Wardan di halaman Kantor Camat Sungai Batang. 


Aktifitas negatif yang kerap dilakukan oleh generasi muda saat ini, dikatakan Zulaikhah Wardan diantaranya adalah penyalahgunaan narkoba, 'ngelem' dan seks bebas yang dapat merusak mental juga moril para penerus bangsa. "Tentunya, kita tidak menginginkan generasi muda kita terjerumus ke dalam lingkaran hitam narkoba yang membuat kerusakan mental bahkan moril mereka. Disinilah letak peran kaum ibu sebagai pendidik pertama dan utama mengantisipasi generasi muda, anak - anak kita dari penyalahgunaan narkoba," kata Zulaikhah Wardan yang juga adalah Bunda PAUD Kabupaten Inhil. 


Pada pelantikan ini pengurus PAC dan Ranting organisasi sosial yang bergerak di bidang keagamaan ini, Ketua PAC dan Ketua Ranting Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang juga menerima buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat NU (POAM NU). "Pelajari dan pahami buku pedoman tersebut. Lalu, rumuskan program kerja. Program kerja jangan yang muluk - muluk. Laksanakan pengajian rutin, itu saja sudah merupakan hal yang luar biasa jika dijalankan secara konsisten," pungkas Zulaikhah Wardan. 


Bupati Inhil, HM Wardan yang memberikan arahan kepada para pengurus PAC dan Ranting Kecamatan Sungai Batang yang dilantik mengatakan, Muslimat NU bukan merupakan organisasi yang baru. Muslimat NU sudah terbentuk dan aktif berkegiatan lebih dari 70 tahun. "Muslimat NU bukan organisasi baru, sudah lama terbentuk dengan beranggotakan ratusan ribu orang. Sebagaimana diketahui, organisasi ini berkembang pesat di daerah Pulau Jawa," kata Bupati.


Selain di Jawa, saat ini, untuk wilayah Sumatera, diungkapkan Bupati, Kabupaten Inhil menjadi salah satu pusat perkembangan Muslimat NU. Satu per satu pengurus di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan mulai dibentuk sejak tahun 2017. "Perkembangan Muslimat NU ini sudah seusai dengan agama Islam yang dianut oleh mayoritas masyarakat Inhil, yakni Ahlu Sunnah Wal Jama'ah atau Aswaja," jelas Bupati. 


Berkenaan dengan kegiatan pelantikan Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang ini, Bupati berpesan, agar momentum pelantikan tidak hanya sekadar menjadi kegiatam seremonial belaka. Namun, dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan - kegiatan positif yang relevan dengan hal - hal keagamaan. 


Disamping itu, hal yang sama dengan imbauan dari Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan, Bupati meminta agar kaum ibu yang terhimpun dalam Muslimat NU untuk mengambil peran dalam proses pembentukan karakter, akhlak dan moril anak. "Titikberatkan kegiaran kepada ajaran agama Islam yang benar. Bentuk anak yang berkarakter, mengerti akhlak dan sopan - santun," tukas Bupati. Dengan diiringi lagu yahlal wathon, Pada momen berharga ini, Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan, dan segenap unsur Forkopimcam serta Kepala Desa /Lurah se - Kecamatan Sungai Batang menandatangani naskah deklarasi anti narkoba. 

Sumber : Advertorial

Laporan : -

Editor : Red

loading...