Polres Kampar Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Muara Takus 2018

Image
Tuesday, 23 January 2018 | 19:04:12 WIB


BANGKINANG - Ruang data Polres Kampar dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, Selasa 23/1/18 pukul 13.45 wib.


Rakor Lintas Sektoral ini dipimpin Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH yang mewakili Kapolres Kampar didampingi Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST, hadir dalam rapat ini Ketua KPUD Kampar Yatarullah Sag, Ketua Panwaslu Kampar Marhaliman SE, Pasi Ops Kapten Inf M. Fadhil mewakili Dandim 0313/ KPR, Pasi Intel Letda Inf PM. Manurung mewakili Danyon 132/ Bimasakti. 


Juga hadir Kadis Duk Capil Kampar, Perwakilan Kepala Satpol PP dan Kesbangpol Kampar, Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran beserta para Kanit Polsek.


Acara diawali kata sambutan dari Waka Polres Kampar yang menyampaikan permohonan maaf Kapolres Kampar karena tidak bisa hadir sebab sedang ada penugasan lain keluar daerah, selanjutnya ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh peserta rapat yang telah menghadiri undangan ini dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.


Selanjutnya penyampaian paparan dari Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST yang menjelaskan tentang data awal terkait pelaksanaan Pemilukada 2018 ini, yang meliputi Jumlah Desa di Kab. Kampar sebanyak 250 desa, Jumlah DPS Kab. Kampar sebanyak 480.957 orang, Jumlah TPS sebanyak 1.323 buah, Jumlah anggota Linmas sebanyak 2.646 orang, Jumlah personel Polres Kampar yang dipersiapkan untuk pengamanan sebanyak 413 orang, Jumlah personil TNI yang akan diperbantukan sebanyak 210 orang, Jumlah personel BKO Polda yang dibutuhkan sebanyak 180 orang dan BKO Brimob sebanyak 33 orang. 


Data ini belum final karena masih bisa berubah pada saat Verifikasi nanti sesuai hasil Coklit data calon pemilih yang masih berlangsung saat ini. 


Kabag Ops juga menjelaskan tentang Pola Pengamanan TPS sesuai tingkat kerawanannya yang dibagi dalam 3 kategori yaitu ; 

1. TPS Aman sebanyak 1.286 TPS dengan pola 2-8-6.

2. Rawan I sebanyak 20 TPS dengan pola 2-2-4.

3. Rawan II sebanyak 17 TPS dengan pola 2-1-2.


Selanjutnya secara berturut-turut sambutan dari Ketua KPUD Kampar Yatarullah Sag dan Ketua Panwaslu Kampar Marhaliman Sag, hal senada disampaikan keduanya yang pada intinya bahwa semua tahapan yang telah berlangsung saat ini telah berjalan cukup baik, hal-hal yang dirasa masih kurang akan dilakukan perbaikan secepatnya agar penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.


Dari perwakilan Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti dalam sambutannya juga menyatakan dukungannya untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, kedua Satuan TNI ini juga telah mempersiapkan personilnya untuk ditugaskan membackup Polres Kampar dalam pengamanan Pemilu Kada 2018 ini. 


Kasatpol PP Kampar yang diwakili salahsatu Kabid ini dalam sambutannya menyampaikan kesiapannya bersama seluruh stake holders terkait untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.


Pada kesempatan ini juga dilakukan sesi tanyajawab dan diskusi terkait semua permasalahan maupun potensi gangguan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu Kada ini, kegiatan berakhir pada pukul 15.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Yudi Waldi

loading...