Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Tingkatkan Patroli ke Pasar Tradisional dan Tempat Keramaian

Image
Tuesday, 23 January 2018 | 15:01:29 WIB


Pekanbaru (nusapos.com)- Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru meningkatkan patroli ke pasar-pasar dan berbagai pusat keramaian lain untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.IK, S.H. M.H melalui Kasat Sabhara Kompol Akmaluddin Yusuf dikonfirmasi, Selasa (23/1/2018), mengatakan dengan adanya kegiatan patroli dialogis yakni sambang ke pasar tradisional dan lokasi keramaian, maka masyarakat akan lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi antara polisi dan masyarakat dapat terjalin harmonis demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, Polresta Pekanbaru berupaya dalam pemeliharaan dan menciptakan keamanan dan ketertiban dilakukan dengan cara yang lebih humanis melalui patroli dialogis secara langsung di tengah masyarakat.

Di antara lokasi yang mereka awasi adalah Pasar Palapa Jl. Durian, Pasar Sail Jl. Hangtuah dan Pasar wisata di Kecamatan Limapuluh Pekanbaru, dimana kehadiran mereka disambut senang para pengunjung ataupun pedagang.

"Kehadiran anggota selalu mendapat sambutan yang hangat dan masyarakat sangat senang sehingga meminta untuk kegiatan patroli ini bisa ditingkatkan frekuensinya," kata Akmal.

"Patroli ini diharapkan agar keamanan dapat ditingkatkan dan angka kriminalitas dapat ditekan hingga para pedagang dan pengunjung bisa tenang dalam melakukan transaksi jual beli," tutup Akmal.

Sumber : Humas Resta Pekanbaru

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...