Tim Itwasda Polda Riau adakan Sosialisasi LHKPN Online di Polres Kampar

Image
Tuesday, 23 January 2018 | 12:58:27 WIB


BANGKINANG (nusapos.com)- Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan kegiatan Asistensi dan Sosialisasi Tata Cara Pengisian E-LHKPN Online oleh Tim Itwasda Polda Riau, Selasa 23/1/18 pukul 09.00 wib.


Tim sosialisasi ini dipimpin Irbid Bin Itwasda Polda Riau AKBP Ino Harianto SIK didampingi Kaur Analis Pengatur tingkat I sdr. Irwan dan Brigadir Herindra SH, kedatangan Tim disambut Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SIK, MH yang mewakili Kapolres Kampar serta sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar.


Peserta Sosialisasi tentang Tata Cara pengisian LHKPN Online di Jajaran Polres Kampar ini adalah Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kanit Reskrim, Kanit Lantas, Kasi Keu dan Ka SPKT.


Kegiatan diawali dengan penyampaian materi dan arahan oleh Irbid Bin AKBP Ino Harianto SIK, beberapa point arahan dan materi sosialisasi yang disampaikan antara lain :


Tentang kewajiban mengisi LHKPN bagi Pejabat dilingkungan Polri dan pentingnya LHKPN sebagai salahsatu cara Pemerintah untuk memonitor perkembangan harta kekayaan Pejabat Negara guna menghindari TP. Korupsi.


Selanjutnya penjelasan tentang Tindak Pidana Korupsi yang meliputi perbuatan-perbuatan yang dikategorikan sebagai TP Korupsi yang pada intinya adalah perbuatan yang merugikan keuangan negara.


Berikutnya dijelaskan tentang mekanisme atau tata cara penyampaian LHKPN termasuk dokumen pendukungnya, serta waktu penyampaian LHKPN bagi Pejabat yang baru dalam waktu 2 bulan setelah dilantik dan setiap tahun untuk berikutnya selama masih menjabat.


Terakhir dijelaskan mengenai sangsi bagi pejabat yang tidak menyampaikan LHKPN sebagaimana diatur pada pasal 10 Perkap nomor 8 tahun 2017 berupa Tindakan Disiplin atau Hukuman Disiplin. 


Usai penjelasan dan arahan dari Irbid Bin dilanjutkan praktek pengisian LHKPN Online yang dipandu Kaur Analis PNS Irwan, para peserta langsung mempraktekkan pengisian LHKPN Online ini melalui laptopnya masing-masing.


Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...