Adakan Penyuluhan Kamtibmas Ala Kapolsek Siak Hulu

Image
Saturday, 27 January 2018 | 11:28:56 WIB


SIAK HULU (nusapos.com)- Untuk menjalin sinergitas dengan warga masyarakat dalam rangka mewujudkan stabilitas kamtibmas, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SS, MH bersama para Kanit dan Bhabinkamtibmas mengadakan kunjungan silaturahmi dan penyuluhan Kamtibmas ke Desa Pandau Jaya pada Jumat malam (26/1/2018).


Ikut mendampingi Kapolsek dalam kegiatan ini Kanit Reskrim Iptu Marupa Sibarani SH, Kanit Intel dan Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Desa Pandau Jaya Aiptu N. Tampubolon.


Rombongan Kapolsek Siak Hulu ini tiba di Kantor Desa Pandau Jaya sekitar pukul 20.00 wib yang disambut Kepala Desa Firdaus Roza beserta perangkat desa lainnya, selanjutnya diadakan pertemuan di Aula Kantor Desa Pandau Jaya yang dihadiri seluruh Perangkat Desa, Ketua RT dan RW,  Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Pemuka masyarakat Desa Pandau Jaya.


Pada kesempatan pertemuan ini Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan aparat Kepolisian, dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018.


Terkait perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini terutama trend kejahatan yang sering terjadi seperti tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor), penyalahgunaan narkoba dan persekusi atau main hakim sendiri terhadap terduga pelaku kriminalitas, Kapolsek mengingatkan agar masyarakat dapat bekerjasama dengan aparat Kepolisian sehingga penanganannya dapat dilakukan secara profesional dan prosedural serta tidak ada lagi tindakan main hakim sendiri.


Sementara itu, Kepala Desa Firdaus Roza dalam tanggapannya dapat memahami apa yang disampaikan oleh Kapolsek Siak Hulu, dan sangat berterima kasih kepada Jajaran Polsek Siak Hulu yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk melindungi masyarakat sehingga situasi kamtibmas di wilayah Siak Hulu dapat terjaga.


Kanit Reskrim Iptu M. Sibarani juga menyampaikan arahan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah kecamatan Siak Hulu khususnya Desa Pandau Jaya.


Narkoba adalah bahaya laten yang menjadi musuh bersama dan tidak ada ampun terhadap pelaku yang terlibat, untuk itu mari bersama kita selamatkan generasi muda bangsa dari pengaruh barang haram ini, tegas Kanit Reskrim Iptu M. Sibarani SH.


Kegiatan ini juga diselingi sesi tanya jawab terkait masalah harkamtibmas, acara berakhir pada pukul 22.15 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dalam suasana aman dan kondusif.

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...