12,5 Miliar Rupiah Disiapkan

Perbaiki Tebing Longsor dan Jalan Rusak di Kuala Cenaku

Image
Monday, 29 January 2018 | 15:37:29 WIB


TEMBILAHAN (nusapos.com)- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau menganggarkan dana sekitar Rp12,5 miliar untuk memperbaiki tebing sungai yang longsor dan jalan rusak di Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Kepala Dinas PUPR Riau, Dadang Eko Purwanto menguraikan, anggaran yang disiapkan untuk perbaikan tebing sungai di Kuala Cenaku tersebut sebesar Rp2,5 miliar.

Sedangkan, perbaikan jalan rusak pada beberapa titik sepanjang jalan pinggir sungai di Kuala Cenaku sebesar Rp10 miliar.

"Seperti yang kita lihat bersama, tebing yang longsor di pinggir sungai di lintas Kuala Cenaku hampir memutus jalan. Untuk itu, tahun ini Pemprov Riau menganggarkan perbaikan tebing beserta jalan-jalan yang rusak," ungkap Dadang di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Senin 29 Januari 2018.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya komit untuk mendukung program Pemprov Riau dalam memperbaiki infrastruktur jalan sebagai penunjang akses masyarakat dalam beraktivitas.

"Pemenuhan infrastruktur jalan memang penting, karena bersentuhan langsung dengan ekonomi masyarakat. Kalau akses masyarakat mudah, perekonomian masyarakat semakin menggeliat," tuturnya.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...