Inhil Menuju Riau Terang

Gubri Resmikan Penyalaan 19 Listrik Desa di Inhil

Image
Tuesday, 30 January 2018 | 15:29:33 WIB

TEMBILAHAN (nusapos.com)- Usai menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2017-2022, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung menuju Desa Sungai Junjangan, Kecamatan Batang Tuaka, Senin 29 Januari 2018.

Adapun kunjungan ini adalah untuk meresmikan Penyalaan 19 Listrik Desa di Provinsi Riau sebagai bukti nyata dalam mewujudkan Indragiri Hilir menuju Riau Terang.

Sebanyak 100 Desa dan Pulau dari 19 Kecamatan di Kabupaten Inhil direncanakan dialiri listrik selama periode 2018-2019.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun 2019 mendatang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama pihak PLN akan berupaya untuk mewujudkan 100 persen listrik masuk desa.

"Mari pergunakan listrik ini dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat," ujar Gubri.

Gubri kemudian mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pihak PLN agar dapat dinikmati hingga ke generasi selanjutnya.

Di lain pihak Bupati Inhil M Wardan mengucapkan apresiasinya terhadap pihak PLN dan perusahaan di Kabupaten Inhil yang telah mewujudkan program listrik masuk desa ini.

"Harus diakui bahwa terdapat banyak kendala untuk mewujudkan teralirinya listrik di Desa dan Pulau di Inhil," ujar Wardan.

Ia pun berharap agar Desa dan Pulau yang teraliri listrik di Kabupaten Inhil dapat mencapai 100 persen di tahun 2018 ini.

Peresmian Penyalaan 19 Listrik Desa di Provinsi Riau ini ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.


Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau

Gubernur Riau Coklit Pertama

1 bulan yang lalu
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Inhil
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Inhil
Post
Inhil