Lomba Pacu Sampan HUT Kampar, Tim Bappeda Kampar Lolos Babak Berikutnya

Image
Thursday, 01 February 2018 | 18:28:08 WIB

BANGKINANG (nusapos.com)-Tim Pacu Sampan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar lolos ke babak berikutnya atau babak 24 besar,  setelah dibabak penyisihan berhasil berada di posisi II pada perlombaan pacu sampan yang digelar di Sungai Kampar Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Kamis (1/2/18).


Pada babak penyisihan tersebut,  Bappeda yang berada di jalur 2 berlomba dengan tim Satpol PP di jalur 1 dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap  (DPMPTSA)  di jalur 3. Bappeda  akhirnya finish di posisi 2 setelah Satpol PP. 


Sesuai dengan aturan perlombaan,  tim yang meraih posisi 1 dan 2 berhak melaju ke babak selanjutnya. Sementara tim pada posisi 2 gugur. 


Setiap tim terdiri dari 10 orang,  yang terdiri dari delapan orang pendayung,  satu orang juru mudi dan satu orang penabuh (pemukul genderang). Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir. H.  Azwan, MSi langsung turun tangan ikut lomba pacu sampan memperkuat tim Bappeda


Keikutsertaan Kepala Bappeda Azwan dalam pacu sampan ini semakin menambah semangat tim. Semangat tim Bappeda semakin bertambah dengan adanya support dari keluarga besar Bappeda yang hadir di pinggir sungai menyaksikan perlombaan tersebut. 


Tim Bappeda akan kembali berlomba pada Jumat (2/2/18). Lawan Bappeda tergantung hasil undian yang akan dicabut oleh masing-masing ofisial tim yang lolos tersebut. 


Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan kepada Wartawan mengaku bangga dan puas dengan hasil yang di capai  Tim  Bappeda.  "Tim sudah menunjukkan kerjasama yang solid",  ujar Azwan. 


Disampaikan Azwan, kerjasama dan kekompakan ini harus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan sehingga pada babak selanjutnya Tim Bappeda bisa meraih hasil terbaik. "Kunci kemenangan  dalam lomba ini kerja keras,  dan kompak,  kalau sudah bekerja keras dan kompak Insya Allah hasilnya maksimal, " ujar Azwan. 


Jika melihat dari kerjasama tim saat babak penyisihan yang cukup baik,  Azwan optimis hasil yang akan diraih Bappeda selanjutnya juga akan baik.  "Saya sudah menyaksikan dan merasakan bagaimana kerjasama tim yang sudah terbangun dengan  baik,  dan ini yang harus di pertahankan dan ditingkatkan disamping stamina anggota tim juga harus di tingkatkan," ingat Azwan. 


Lomba pacu sampan ini digelar Pemerintah Kabupaten Kampar dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-68  Tahun 2018. Lomba ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar Azis Zaenal, Kamis (1/2/18).


Menurut Ketua Panitia Perlombaab Ir.  Bustan, 

Lomba ini diikuti oleh 36 tim terdiri dari OPD sebanyak 25 Tim, Forkopimda sebanyak 2 tim, Kecamatan 2 Tim, serta umum dan Desa sebanyak 7 Tim.  Untuk Juara I berhak menerima hadiah uang pembinaan sejumlah Rp.  5.000.000.   Hadiah ini berasal dari Bank Riau Kepri.


Bupati Kampar Azis Zaenal menyampaikan bahwa lomba pacu sampan in sengaja digelar  dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kampar.  Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri  Peringatan Hari Ulang Tahun  Kabupaten Kampar Tahun 2018 inu karena di usia yang ke-68  sudah banyak kemajuan yang diraih. 


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
kampar
Post
kampar