Pemko Pekanbaru Pamerkan Pekanbaru Command Center Kepada 24 Walikota

Image
Thursday, 01 February 2018 | 13:11:09 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi para peserta Muskomwil I Apeksi Regional Sumatera. Dinas Kominfo Pekanbaru saat ini terus berbenah dan mempersiapkan Pekanbaru Command Center.

Panitia bidang komunikasi dan informasi Apeksi, Mawardi mengatakan bahwa Pekanbaru Command Center yang ada Di Pekanbaru merupakan yang pertama dimiliki oleh pemerintah daerah yang ada di Sumatera.

"Pemerintah Kota Pekanbaru akan memperkenalkan Pekanbaru Command Center kepada 24 Walikota yang hadir dalam acara Muskomwil I Apeksi Regional Sumatera. Untuk Sumatera,Pekanbaru yang pertama,"ujarnya.

Mawardi juga menambahkan,Pekanbaru command center ini berada di kantor Dinas Kominfo Pekanbaru akan menjadi salah satu lokasi city tour para Walikota.

“Kita ingin memberitahukan kepada seluruh Walikota yang hadir, jika di Pekanbaru sudah mulai diterapkan smart city,” kata Mawardi.

Lebih jauh dikatakan Mawardi, meski baru beroperasi. Namun command center milik Pemko Pekanbaru sudah sangat layak untuk diunggulkan.

“Karena yang memiliki command center itu sangat terbatas, hanya Bandung dan Surabaya,” cetus Mawardi lagi.

Lebih lanjut Mawardi menjelaskan, kepada para Walikota nanti akan dipaparkan jika dengan command center ini bisa dipantau langsung pelaksanaan pembangunan, serta tersambung ke sejumlah CCTv yang tersebar di dalam Kota Pekanbaru.

“Walikota juga bisa melakukan video konfrensi dengan Kepala Dinas, tanpa harus mendatangi kantor masing-masing. Dan ini sudah diuji coba oleh Bapak Walikota,” tutupnya.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : nikmad

Editor : Red

loading...