Gubri Resmikan Empat Jembatan di Rokan IV Koto

Image
Friday, 02 February 2018 | 13:50:55 WIB


ROKAN IV KOTO (nusapos.com)- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hulu Sukiman resmikan empat jembatan di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu.

Keempat jembatan yang diresmikan tersebut, yakni jembatan Sei Pogadih Tibawan, jembatan Sei Piang Rokan, jembatan Sei Tuah Sopan, jembatan Gantung Lubuk Ingu.

Peresmian empat jembatan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh orang nomor satu di Riau tersebut. Peresmian dilakukan secara simbolis dipusatkan jembatan Sei Pogadih Tibawan.

Saat memberikan sambutannya, Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman ini berharap jembatan yang sudah diresmikan ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Gunakan jembatan ini sebaik-baiknya, untuk kepentingan umum. Baik untuk membawa hasil perkebunan, untuk pendidikan dan kegiatan sosial lainnya," kata Andi Rachman, Kamis 1 Februari 2018.

Apa lagi strategisnya kecamatan Rokan IV Koto ini, tidak hanya bertujuan untuk memperlancar arus transportasi dan barang di kecamatan ini. Tetapi juga menjadi akses penting bagi kabupaten sekitar dan Provinsi Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan daerah ini.

Ada pun khusus untuk jembatan Pogadih Tibawan yang dijadikan pusat peresmian merupakan salah satu program jalan dan jembatan yang berasal dari Anggaran 2017.

Jembatan Pogadih Tibawan menghubungkan desa-desa dengan pusat Kecamatan Rokan IV Koto serta menghubungkan ruas jalan kabupaten termasuk semakin terbukanya akses jalan menuju Sumatera Barat.

Panjang Jembatan Pogadih 20 meter, lebar jembatan 6 meter, pondasi sumuran, kontruksi konvensional dengan type B. Sementara untuk anggaran Jembatan Pogadih sebesar Rp4.698 miliar lebih.

Hadir pada kesempatan ini, Asisten II Setdaprov Riau yang juga tokoh masyarakat tempatan Masperi, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rohul, para camat serta seribuan masyarakat yang hadir langsung menyaksikan peresmian jemabatan tersebut.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Gubernur Riau Coklit Pertama

4 bulan yang lalu