KPU Kampar Gelar Raker Evaluasi Pemuktahiran Data Pemilih Dengan PPK

Image
Friday, 02 February 2018 | 15:03:50 WIB

BANGKINANG (nusapos.com)-Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Kampar  menggelar Rapat Kerja (Raker)  Pemuktahiran Data Pemilih Dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kampar dalam Pemilihanan Gubernur dan Wakil Gubernur  Riau (Pilgubri) Tahun 2018, bertempat di aula KPU Kabupaten Kampar,  Jumat (2/2/18).


Raker ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah, SAg,  SH,  MHum.  Raker ini diikuti 42 orang yang terdiri dari Ketua PPK dan satu orang anggota yang membidangi Divisi Program dan Data.


Hadir pada kesempatan tersebut seluruh anggota KPU Kabupaten Kampar,  Ahmad Dahlan,  SE,  ME.Sy, Drs.  Sardalis,  Hasbi,  SHi,  dan Dahmizar, SAg,  Sekretaris KPU Syafrizal S. Sos beserta staf.  


Ketua Panitia Syafrizal dalam laporannya menyampaikan  bahwa rapat kerja ini bertujuan untuk mengevaluasi data pemilih yang telah dicoklit (pencocokan dan penelitian).  Kemudian untuk menginventarisir persoalan yang dihadapi selama pelaksanaan pemuktahiran data pemilih. 


Ketua KPU Kabupaten Kampar Yatarullah saat membuka Raker ini menyampaikan bahwa rapat kerja evaluasi pemuktahiran data pemilih ini sangat penting dalam upaya untuk memvalidasi data pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018. "Permasalahan Data ini selalu muncul saat pelaksanaan pemilu,  dengan raker ini,  kita harapkan berbagai permasalahan yang muncul dapat kita atasi," ujar Yatarullah.

 

Yatarullah berharap kepada PPK, PPS dan PPDP untuk bekerja maksimal. "Pada Pilgub ini kita bertekad untuk meminimalisir  persoalan, termasuk masalah data pemilih. Mari kita secara ekstra  melakukan monitoring suvervisi. Terutama PPK dan PPS lebih sering (nyinyir) untuk mengingatkan PPDP," ingat Yatarullah.


Untuk itu Yatarullah mengajak  PPK dan jajaran ke bawah untuk bekerja maksimal,  teliti dan cermat sehingga tidak ada pemilih tercecer, ganda dan sebagainya,  apalagi DPT Pilgub ini otomatis akan menjadi data pemilu Legislatif 2019 nantinya.  "Pada Bulan April nanti,  dilanjutkan dengan pemuktahiran data pemilih legislatif," ujarnya. 


Pada saat raker,  anggota KPU Kabupaten Kampar divisi Program dan Data Ahmad Dahlan, SE,  MESy menyampaikan materi evaluasi pemuktahiran data pemilih diantaranya,  rekapitulasi perkembangan hasil coklit PPDP tahap pertama dan bagaimana sistem pelaporan coklit. 


Kemudian  masing-masing Ketua PPK menyampaikan laporan perkembangan pemuktahiran data pemilih di setiap kecamatan.  Apa yang menjadi permasalahan yang ditemui PPDP di lapangan. Semua persoalan dicarikan solusi pemecahannya.  


Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red


loading...
Post
Adv Pemprov Riau
Post
bengkalis
Post
bengkalis
Post
Kabarpolri
Post
Kabarpolri
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
bengkalis
Post
Adv Pemprov Riau