Tim Satpol PP Kampar dan Diskes Juara Bola Voli antar OPD Dalam Rangka HUT Kampar ke-68

Image
Saturday, 03 February 2018 | 13:39:15 WIB


BANGKINANG (nusapos.com)- Setelah berjuang dalam beberapa hari terakhir, akhirnya tim bola voli putra Satpol PP Kabupaten Kampar dan tim putri Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kampar keluar sebagai juara turnamen bola voli menggunakan kain sarung dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kampar ke-68. Laga final putra maupun putri digelar hari ini, Jum'at (2/2/2018) di Lapangan PWI Kampar di Jalan A.Yani, Bangkinang.


Partai final putri antara Diskes dengan Dinas Kominfo dan Persandian yang disaksikan Sekda Kabupaten Kampar H Yusri digelar pada Jum'at (2/2/2018) pagi. Kemudian pada sorenya dilanjutkan dengan final putra antara Satpol PP dengan Dinas Sosial.


Dipartai final putra Satpol PP berada di atas angin karena sukses mempermalukan Dinas Sosial dengan skor 3-0 (25:19, 25:22, dan 25:19). 


Sementara itu tempat ketiga putra ditempati tim Dispora dan peringkat keempat tim PUPR.


Laga yang disaksikan ratusan pasang mata dan dihebohkan suara drum band dari pendukung Satpol PP ini berjalan cukup menarik. Satpol PP yang diperkuat salah satu andalan Kabupaten Kampar Topan mampu mendominasi jalannya pertandingan.


Laga final putri yang mempertemukan Diskes dengan Dinas Kominfo dan Persandian juga tak kalah menarik. Laga puncak ini akhirnya dimenangkan oleh Diskes Kampar. Tempat kedua hingga keempat berturut-turut ditempati Dinas Kominfo dan Persandian, Perkim dan RSUD Bangkinang.


Turnamen ini dibuka oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng, pada Selasa (23/1/2018).


Dari pantauan di Lapangan Bola Voli PWI Kampar, setiap hari pertandingan berjalan seru dan mampu menyedot perhatian masyarakat yang melintas di salah satu ruas jalan protokol di Kabupaten Kampar itu. Baik pertandingan yang digelar pagi maupun disore hari.


Pertandingan tidak hanya dimainkan oleh para pegawai di lingkungan Pemkab Kampar namun sejumlah pejabat ikut bermain. Baik Bupati H Azis Zaenal, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, Sekda Kampar Datuk Yusri maupun sejumlah pejabat dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD). Bupati, Wabup maupun Sekda tergabung di tim Sekretariat Daerah (Setda).


Ada yang membuat unik dari turnamen ini bila dibandingkan turnamen bola voli pada umumnya yaitu pada kostum yang digunakan dimana setiap pemain diwajibkan menambahkan penggunaan kain sarung setelah menggunakan kostum utama. Suara ngakak sering terdengar melihat para pejabat, ASN dan pegawai honorer bermain. 


Sementara itu Koordinator Turnamen Bola Voli HUT Kampar ke-68 Suhermi kepada wartawan usai laga final antara Satpol PP vs Dinsos mengungkapkan rasa syukur atas kesuksesan turnamen antar OPD ini. Ia juga menyebutkan alasan kenapa pemain harus memakai sarung dikarenakan ini merupakan acara dalam rangka HUT Kampar dan yang main juga dari OPD dan ada inisiatif dari panitia untuk membuat turnamen spesial dengan menggunakan kain sarung dengan tujuan lucu-lucuan.


 Ia juga mengatakan telah menduga antusias dari masyarakat yang menyaksikan acara ini karena ia menilai main bola voli dengan cara pakai kain sarung ini dapat menarik penonton untuk menyaksikan pertandingan voli yang tidak seperti biasanya.


Pembagian hadiah turnamen ini akan dilaksanakan pada Senin (5/2/2018) bertempat di Kantor Bupati Kampar.

Sumber : -

Laporan : Akhir yani/juliardi

Editor : Red

loading...