Surau TV

Banner

Jangan Takut Anakku, Soekarnois dan Marhaenis Akan Bangkit Membantumu

Puti Yakin Restu Orang Tua Mewakili Restu Tuhan

Image
Sunday, 04 February 2018 | 15:18:02 WIB


NGAWI (Nusapos.com) - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno memiliki kisah tersendiri usai ditunjuk menjadi pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Ia sempat berdebat dengan ayahnya, Guntur Soekarno Putra atas pencalonanannya tersebut.

Cucu pertama Bung Karno dari anak pertama itu menceritakan, setelah ditunjuk Megawati, Puti Guntur Soekarno segera mendatangi kediaman ayahnya. Satu hal yang dilakukan yaitu meminta restu sang ayah untuk mengabdi di Jawa Timur.

Sayangnya, niat baik Puti itu tak langsung dikabulkan. Bahkan Guntur bersikeras tak merestui putri semata wayangnya maju dalam Pemilihan Gubernur pada 27 Juni mendatang. Padahal hampir 1 jam lebih Puti diskusi dan merayu ayahnya supaya merestui. 

"Sampai jam 1 malam, Papa belum merestui. Akhirnya saya bilang 'kalau sampai saya keluar belum mengizinkan. Mohon maaf, saya harus punya pandangan politik yang berbeda dengan Papa. Saya memiliki keyakinan untuk menjalankan mandat partai," cerita Puti kepada kader PDIP di Ngawi, Minggu (4/2) kemarin

Alih-alih memarahi, Guntur justru menepuk-nepuk pundak putrinya. Sambil mengatakan, bahwa perdebatan yang tadi bukanlah pertengkaran antara ayah dan anak. Melainkan sebagai sesama politisi. "Kamu politisi. Saya politisi, meski tidak terjun ke politik praktis," tutur Puti menceritakan perdebatan panjang sebelum mendaftar ke KPU Jatim.

Akhirnya, Puti disuruhlah pulang dengan tangan hampa alias gagal mendapatkan restu orang tua. Namun keesokan harinya, Puti mencoba kembali untuk yang terakhir kali. Sebab dia harus bergegas ke Surabaya guna mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim karena hari itu batas akhir pendaftaran .

"Saya mendukungmu 100 persen, bahkan 1.000 persen," kata sang Guntur Soekarno. Sontak jawaban ini menyadarkan Puti, bahwa perdebatan kemarin dengan ayahnya itu untuk menguji komitmennya. Bahkan ayah juga berpesan supaya dirinya menjadi seorang politisi yang memiliki komitmen  kuat di dalam mempertahankan pandangannya. Terutama dalam memimpin Jawa Timur nantinya.

Saat akan pamit dan sungkem, ternyata Puti dibisiki sesuatu. "Jangan takut. Masih banyak orang di Jawa Timur, yang begitu mencintai kakekmu. Mereka Soekarnois dan Marhaenis. Mereka akan menunjukkan jalan dan membantumu menjadi wakil gubernur kelak," pesan anak pertama Bung Karno dari Fatmawati ini.

Pesan inilah yang menghapuskan sedikit kegamangan Puti untuk menerima mandat partai PDIP menjadi pasangan Gus Ipul maju di Pilgub Jatim 2018. "Dengan restu dan pesan-pesan khusus orang tua, saya sangat yakin dalam melangkah dalam menghadapi kontestasi Pilgub mendatang," pungkas perempuan yang suka mengenakan kerudung warna merah ini. 

Sumber : -

Laporan : Try Wahyudi Ary Setyawan

Editor : Red

loading...