Antisipasi Lakalantas, Polsek Rambah Samo Lakukan Semenisasi Jalan Berlobang

Image
Monday, 05 February 2018 | 13:07:16 WIB

ROKAN HULU (nusapos.com)-Sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Jalan raya, Jajaran Polsek Rambah Samo beserta tokoh masyarakat setempat lakukan penambalan jalan rusak dan berlobang dengan cara semenisasi.

Dimana, kegiatan tersebut merupakan hasill swadaya Polsek Rambah Samo bersama tokoh masyarakat untuk melakukan Semenisasi di Jalan Umum KM 158/159 Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo, tepatnya di jalan tikungan setelah SD Negeri 003 Rambah Samo.

Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedi Siswanto, SH. MH mengatakan, penambalan jalan berlobang di jalan umum tersebut merupakan upaya mengantisipasi terjadinya lakalantas. Pasalnya, di lokasi  tersebut merupakan salah satu lokasi yang memiliki potensi terjadinya lakalantas bagi pengendara bermotor.

"Terlebih lagi jika di malam hari tidak adanya lampu penerangan jalan serta ditambah jalan tersebut tempat tergenangnya air bila hujan turun sehingga pengguna jalan tidak mengetahui jalan tersebut berlubang,"ujar Iptu Dedi Siswanto didampingi Babinkamtibmas Desa Teluk Aur Aipda Firdaus, disele-sela menambalan jalan, Senin (5/2) pagi.

Diakui Kapolsek, semenisasi tersebut dilakukan merupakan bentuk kepedulian Polri ,khususnya Polsek Rambah Samo dan tokoh masyarakat setempat terhadap kamseltibcar Lalulintas untuk mengurangi terjadinya Lakalantas.

"Apalagi lokasi semenisasi tersebut merupakan jalur lintas Provinsi yang kerap dilalui kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat bermuatan berat. Makanya jalan itu cepat rusak,"sambungnya.

Selain lakukan penambalan jalan rusak dan berlobang ini, Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedi juga menghimbau para pengendara bermotor agar berhati-hati dalam membawa kendaraannya, terlebih lagi jika di malam hari karena masih banyak terdapat jalan berlobang di wilkum Polsek Rambah Rambah Samo.

Diakui Iptu Dedi, untuk di Wilkum Polsek Rambah Samo sendiri sedikitnya ada dua titik yang yang menjadi lokasi rawan Lakalantas, diantaranya di Km 158/159 Desa Teluk Aur dan di lokasi tepatnya pangkal Semenisasi rigit beton di Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo.

"Hal ini merupakan wujud kemitraan Polri dengan masyarakat, demi terwujudnya kamseltibcar Lalulintas di wilkum Polsek Rambah Samo,"tutup Iptu Dedi.

Di tempat sama, tokoh masyarakat Rambah Ramo H. Sudirman yang juga ikut turun langsung dalam kegiatan penambalan jalan rusak dan  berlobang dengan semenisasi di Desa Teluk Aur itu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polsek Rambah Samo beserta jajaran itu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif dan diharapkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Selain itu, ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Rohul agar memasang lampu penerangan jalan di sana.
"Kita Ucapkan terimaksih. Dan harapan kita kegiatan berkelanjutan. Kita juga berharap pemerintah Provinsi Riau juga mau memperhatikan kondisi jalan di Rohul ini,"harap pria yang akrab disapa H. Aman itu.


Sumber : -

Laporan : Sugiyanto/amn

Editor : Red


loading...
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
rohul
Post
Adv Pemprov Riau