Korban Puting Beliung 3 Kecamatan Terima Bantuan

Image
Monday, 05 February 2018 | 11:19:35 WIB


MANDAU (nusapos.com) – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Bengkalis Amril, Minggu 4 Februari 2018 menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di tiga kecamatan, Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, yang terjadi Kamis 1 Februari 2018 sekitar 16.00 WIB lalu.

Secara simbolis, bantuan diserahkan langsung Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, kepada korban bencana di halaman kantor Lurah Titian Antui Kecamatan Mandau, Minggu 4 Februari 2018.

Musibah bencana puting beliung yang terjadi Rabu 1 Februari 2018 sekitar pukul 16.00 WIB, mengakibatkan rumah warga dan rumah ibadah mengalami rusak, dengan kategori rusak sedang dan berat.

Secara rinci kelima kelurahan, yakni untuk Kecamatan Mandau adalah Talang Mandi sebanyak rusak berat 38 rumah, rusak ringan dan sedang 32 rumah, Air Jamban 1 rumah, Batang Serosa 1 rumah dan kelurahan Gajah Sakti 1 rumah.

Sedangkan di Kecamatan Pinggir, yakni Kelurahan Titian Antui yang mengakibatkan rusak berat 10 rumah dan rusak ringan 16 rumah rumah rusak. Kemudian musibah puting beliung Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan menimpa 1 rumah warga.

Bantuan sembako berasal dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau dan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. Jenis bantuan yang diterima oleh korban bencana, berupa sandang dan pangan, seperti beras, minyak goreng, mie instan dan biskuit serta lainnya.  

Bantuan yang diberikan dari BPBD Provinsi Riau dan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, merupakan program kesiapsiagaan sekaligus kepedulian pemerintah terhadap warga yang terkena musibah.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman menyatakan ikut prihatin atas prihatin atas musibah yang menimpa warga di Kecamatan Mandau, Bathin dan Pinggir pada 1 Februari 2018 lalu.

“Segala sesuatu itu, kita hanya merencanakan. Tapi keputusan itu berada di atas (Tuhan). Hendaknya dengan musibah ini, tetap sabar dan tabah,” ungkap Andi Rahman.

Dikatakan Gubri, beberapa belakangan ini, di Provinsi Riau terjadi beberapa musibah, seperti kebakaran rumah penduduk maupun bencana alam. Untuk itu, Andi mengajak warga untuk lebih waspada.

“Warga harus sama-sama menjaga, karena musibah bisa terjadi di mana-mana, kita tidak bisa memprediksi,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, juga mengatakan turut prihatin. Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini , mengajak warga tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi setiap musibah yang menimpa. Karena di sebalik musibah, tentu ada rahasia dari sang Maha Pencipta, serta ada hikmah yang dapat dipetik.

Pada kesempatan Amril Mukminin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana puting beliung di kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, Bapak Arsyadjuliandi Rahman yang telah menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung,” ungkapnya.

Tak lupa Amril, juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana, baik dalam bentuk tenaga maupun material.

Hadir pada acara penyerahan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Asisten Ekonomi Pembangunan Heri Indra Putra, Kepala Bappeda Bengkalis Jondi Indra Bustaman, Kepala Pelaksana BPBD Bengkalis Jaafar Arif, Plt Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Juga hadir Plt Camat Mandau Basuki Rahmad, Camat Pinggir Djamaludin, Camat Talang Muandau Toharudin dan Camat Bathin Solapan tokoh masyarakat setempat.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...