Zulhasan Yakin PAN Jadi Penentu Kemenangan Khofifah-Emil

Image
Wednesday, 07 February 2018 | 21:48:24 WIB


SURABAYA (Nusapos.com)  -Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yakin bahwa partainya akan menjadi penentu kemenangan bakal pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 27 Juni 2018. Partai berlambang matahari ini menargetkan pasangan ini yang diusung koalisi Demokrat, Golkar, PAN, PPP dan Hanura ini akan unggul suara kisaran 7-10 persen.

“Tujuan pertama saya datang ke Jatim dalam rangka konsolidasi partai dari ranting, kecamatan, cabang hingga provinsi. Konsolidasi ini untuk memperkuat diri mendukung pasangan Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim,” ujar Zulhasan sapaan akrab Zukifli Hasan saat Deklarasi Tekad Kemenangan se Jawa Timur Zulhasan untuk Indonesia dengan m

erajut kembali Merah Putih di JX Internasional Surabaya Rabu (7/2) kemarin.

Menurut Ketua MPR RI ini dirinya akan kembali safari ke setiap kabupaten/kota di Jatim untuk kampanye pemenangan pasangan Khofifah-Emil. Namun untuk saat ini hanya di tujuh titik yaitu, Kediri, Madiun, Ponorogoro, Malang, Lumajang, Bojonegoro dan Surabaya.

“Kampanye besar nanti saya datang lagi ke 38 kabupaten/kota di Jatim. Kami datang agar kader PAN di pengurus kabupaten, kecamatan, hingga desa minimal mampu menyiapkan setiap TPS satu orang untuk pemenangan pasangan khofifah dan Emil. Tidak ada kekuksesan yang dicapai tanpa kerja keras, ” jelas Zulhasan.

Menurutnya, persaingan pemilihan gubernur Jatin nanti sangat ketat. Hasil survei selisihnya tidak begitu jauh, hanya 7-10 persen. Disinilah peran PAN akan menentukan kemenangan Khofifah-Emil karena PAN akan membawa gerbong pemilih aktif dan berbeda sehingga bisa membawa keunggulan bagi pasangan bertagline Kerja tersebut.

Zulhasan pun siap mengemban tanggung jawab mengarahkan konstituen partainya untuk memilih Khofifah-Emil. Kendati demikian, Zulhasan meminta agar persaingan calon gubernur dan calon bupati dan walikota se Indonesia, khususnya Jatim jangan menghalalkan segala cara. “Ini konstestasi antar saudara, antar sahabat, antar sesama dan anak negeri. Bertandinglah secara jujur, adu konsep serta gagasan. Pilihan kita boleh beda tapi merah putih kita sama,” tegasnya.

Sementara itu, Emil Dardak yang turut hadir bersama istrinya Arumi Bachsin menyatakan bahwa kerjasama dengan partai pimpinan Zulhasan itu bukan yang pertama kali. Sejak pilihan Bupati Trenggalek dirinya juga sudah menjalin kerjasama dengan PAN. “Jadi berjuang lagi bersama PAN di tingkat Jatim tentunya memberikan suatu semangat luar biasa bagi saya,” dalih Bacawagub Jatim ini.

Menurutnya, antara Khofifah dengan PAN memiliki kedekatan dalam pergerakan. Keduanya sama-sama memberikan pencerahan dalam hal intelektual. “Jadi saya rasa klop juga dengan Khofifah,” ungkapnya. Oleh karena itu, dirinya yakin PAN dengan pemilih aktifnya bisa memberikan kemenangan untuk dirinya bersama Bu Khofifah

“PAN memiliki pemilih aktif yang Insya Allah menjadi penentu bagi kemenangan kami. Mari kita berjuang bersama-sama menjadikan Khofifah sebagai gubernur perempuan pertama di Jawa Timur, ” pungkas Bupati Trenggalek ini. (tis) 

Sumber : -

Laporan : Try Wahyudi Ary Setyawan

Editor : Red

loading...