Surau TV

Banner

Gubri Lantik Kepala SMA, SMK, dan SLB Se-Provinsi Riau

Image
Saturday, 10 February 2018 | 13:11:33 WIB


Pekanbaru (nusapos.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Melantik sekitar 400 orang Kepala Sekolah SMA/SMK, dan SLB di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (10/2).

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya pelantikan Kepala Sekolah di Provinsi Riau.

"Hal ini merupakan yang pertama kalinya setelah 16 tahun lamanya Pemprov Riau tidak mengurusi SMA sederajat," ujar Gubri.

Diungkapkan oleh Gubri bahwa rata-rata masa sekolah di Provinsi Riau baru mencapai 8,9 tahun yang mana hal ini merupakan tugas berat Pemprov Riau dalam upaya mewujudkan wajib sekolah 9 tahun.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa di tingkat SMA merupakan masa penentuan masa depan siswa sebelum memilih jurusan di Universitas selanjutnya.

Ia juga berpesan kepada Kepala SMA, SMK dan SLB yang baru dilantik untuk meningkatkan kualitas SDM-nya dalam menghadapi perkembangan pendidikan kedepannya.

Diakui oleh Gubri bahwa tantangan yang dihadapi oleh Pemprov Riau saat ini adalah kesenjangan kesejahteraan dan kesenjangan teknologi.

Oleh sebab itu ia meminta peranan dari Kepala Sekolah yang baru dilantik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya masing-masing demi terwujudnya peningkatan kualitas SDM di Provinsi Riau.

"Provinsi Riau jangan sampai ketinggalan dalam pengembangan SDM, ini merupakan tugas para kepala sekolah sebagai manajer pendidikan," pesan Gubri.

Turut mendampingi Gubri antara lain Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudiyanto, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan. Serta dihadiri oleh Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Riau.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...