Setetes Darah Sejuta Harapan

Image
Saturday, 10 February 2018 | 18:23:40 WIB


Bangkinang (nusapos.com)- Tekadang kita baru sadar disaat kita butuh darah dan darah itu bisa dibeli tetapi darah itu tidak ada, disaat itupula kita mencari orang untuk bisa donorkan darahnya serta disaat itu pula kita berpikir bahwa Setetes Darah adalah Sejuta Harapan.
 
Hal tersebut ditegaskan oleh ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar Drs Yusri,M,Si pada acara senem sehat dan donor darah di Kantor Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang, sabtu pagi (10/2/18).
 
Dalam sambutannya Yusri menjelaskan, bahwa di Kantor PMI Kampar sendiri saat ini permintaan darah oleh masyarakat setiap bulan lebih kurang 250 sampai 300 kantong darah. Dengan demikian PMI Kampar mesti menyediakan lebih kurang 300 kantong darah perbulannya.
 
Yusri yang juga selaku Sekda Kampar tersebut semenjak dipercaya menjadi ketua PMI Kampar, beliau bertekat akan terus mengalakkan kegiatan donor darah. Karena berbicara darah orang pasti langsung berpikir kepada PMI.
 
Dengan demikian selagi tidak ada kegiatan kedinasan, walaupun dihari libur, tanggal merah atau ada acara keluargapun, saya akan tetap sempatkan untuk turun kedaerah apabila kegiatan donor darah apalagi penyelenggaranya PMI Kampar.”terang Yusri”.
 
Pada acara donor darah yang dilaksanakan PMI Kampar di Desa Pulau Lawas sendiri, “Setetes darah sejuta harapan” menjadi nyata. Dimana kditemukan langsung ada warga masyarakat yang wajib mendapatkan 10 kantong darah setiap bulan.
 
Nursia seorang ibu rumah tangga warga Pulau Lawas yang berusia 42 tahun tersebut mesti harus mendapatkan 10 kantong darah untuk memenhui kebutuhan dua orang anaknya.
 
Dua orang anaknya yang membutuhkan darah bergolongan AB atas nama Fadillah Bilzikra umur 16 tahun dan Mutsi Almubarok usia 12 tahun yang terkena penyakit “Thalasemia”, dimana penyakit inimerupakan penyakit yang berkaitan dengan kelainan pada darah manusia.untuk itu dua beradik tersebut menjadi ketergantungan tambahan darah.
 
Terkait hal tersebut, Yusti mengatakan bahwa Nursiah akan dijadikan langganan untuk membuthkan darah di PMI Kampar, sebaliknya Yusri juga berharap pendonor darah untuk menjadi pendonor tetap di PMI Kampar.”ungkap Yusri”.

Sumber : diskominfo kampar/mzk

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...