Wako Dumai Puji Pengungkapan 2,8 Kg Sabu Sabu

Image
Monday, 12 February 2018 | 21:36:55 WIB


DUMAI (nusapos.com)- Wali Kota Dumai Zulkifli As hadiri pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu  sabu sebanyak 2,8 kilogram dan 1.080 butir ekstasi hasil tangkapan kepolisian dan bea cukai setempat, Senin.

Wako Zulkifli As memuji upaya pengungkapan kasus narkoba dilakukan aparat hukum tersebut, dan membuktikan komitmen bersama pemberantasan narkoba secara terus menerus.

"Pemusnahan barang haram ini membuktikan komitmen kepolisian dan aparat terkait lain dalam memerangi peredaran narkoba," kata wali kota di halaman Mapolres Dumai.

Disebutkan, perang terhadap narkoba harus terus dilakukan, tidak hanya jajaran Kepolisian tetapi instansi lain serta seluruh elemen masyarakat bersama.

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, pemusnahan barang bukti jenis sabu sabu dan ekstasi ini merupakan hasil ungkapan kasus beberapa bulan.

"Sabu dan ekstasi dimusnahkan ini dari empat laporan polisi merupakan hasil pengungkapan bea cukai dan pengembangan dilakukan kepolisian," kata Restika.

Penanganan kasus ini, lanjutnya, sudah berjalan dua bulan dan harus dimusnahkan agar tidak timbul sangka buruk lain, namun masih ada sisa barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam dua ember air, dan ekstasi diblender ini dihadiri juga Dandim 0320, Wakil Ketua DPRD, Kepala Bea Cukai, Kejari, Pengadilan Negeri, Kepala BNNK, dan Lanal Dumai. 

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...