Kuliner Unik

Bakso Gunung, Fenomena Kemajuan Kuliner Kekinian

Image
Wednesday, 14 February 2018 | 11:32:35 WIB


Bakso di semua daerah sudah dikenal dan menjadi santapan yang ternyata mengalami inovasi dalam perkembangan penyajiannya.  Mari kita ikuti informasi kuliner berikut ini.

Sebelumnya sudah ada bakso kuburan mantan, bakso buaya, dan bakso rusuk setan. Kini makanan favorit itu muncul dengan bentuk dan nama baru, seperti bakso gunung dan bakso tumpeng.

Sesuai namanya, kedua bakso ini bentuknya mengerucut ke atas, layaknya tumpeng dan gunung. Berdasarkan informasi yang dilansir dari akun Instagram @terminal.bakso, penamaan bakso gunung di kedai Terminal Bakso ini bukan hanya karena bentuknya yang menyerupai gunung berapi.

Namun, saat kamu membelah bakso ini akan ada lelehan keju mozarella yang menyerupai lelehan lahar panas, lava, dan luapan material vulkanik dari gunung berapi ketika meletus.

Jika kamu sedang mengunjungi daerah Imogiri, Bantul, Yogyakarta, kamu bisa mencicipi baksotumpeng di Lesehan Mbanyu Mili.

Bakso tumpeng di sini dijual dengan berbagai ukuran, mulai dari kecil, sedang hingga besar. Untuk ukuran kecil, di dalam baksonya berisi satu telur butir telur rebus. Sedangkan untuk ukuran sedang berisi dua butir telur rebus, dan yang berukuran besar berisi 10 butir telur rebus.

Soal rasa tentu tidak perlu diragukan lagi. Perpaduan bakso tumpeng dengan kuah gurih ditambah mi kuning, potongan tahu goreng, serta taburan seledri dan bawang goreng dijamin akan membuat kamu perut kenyang dan hati senang.

Kamu bisa mencicipi bakso ini dengan harga mulai dari Rp 10 ribu-Rp 20 ribu.

Sumber : Yulia, pemerhati kuliner nusantara

Laporan : Andra (nusapos.com)

Editor : Andi Saputra

loading...