Gus Ipul Jadi Rebutan Peziarah Makam Sunan Giri

Image
Friday, 16 February 2018 | 22:13:41 WIB


GRESIK (Nusapos.com) - Rangkaian kegiatan kampanye Cagub Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di kabupaten Gresik pada Jumat (16/2/2018) ditutup dengan mengikuti sholat jamaah jumat di Masjid Jamik Ainul Yaqin dan ziarah ke makam Sunan Giri Kebomas Gresik. 

 

Ditemani sejumlah pengurus parpol pendukung, PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Gerindra, Gus Ipul tiba di area parkir kompleks makam Sunan Giri tepat pukul 11.00 WIB. Saat hendak menaiki tangga 

 menuju makam, ratusan peziarah yang berpapasan dengan rombongan Gus Ipul langsung teriak dan menyapa Cagub Jatim tersebut. Dengan telaten Gus Ipul menyalami hingga diajak selfi  para peziarah walisongo yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

 

"Alhamdulillah, selamat datang di makam Sunan Giri, bapak-bapak dan ibu-ibu. Semoga apa yang diinginkan selalu diridhoi Allah," sapa Gus Ipul pada rombongan peziarah asal Jember yang sempat berselfi ria dengan latar belakang Lawang Agung makam Sunan Giri. 

 

Gus Ipul didampingi beberapa anggota rombongan dipersilahkan masuk ke makbaroh makam Sunan Giri dan membacakan tahlil. Usai berdoa di makam, Gus Ipul kemudian mengikuti sholat Jumat berjamaah di Masjid Jamik Ainul Yaqin Sunan Giri.

 

Selepas sholat, lagi-lagi Gus Ipul kembali berbaur dengan para peziarah dan masyarakat sekitar makam Sunan Giri. Di samping itu ketua PBNU juga menyempatkan blusukan ke para pedagang cinderamata di sepanjang tangga menuju masjid dan membeli dua blangkon hitam yang lantas dikenakannya. 

 

Kehebohan Gus Ipul di bumi Giri tak berhenti sampai disitu. Gara-gara jalanan macet di sekitar parkiran, dia langsung keluar mobil untuk jalan sekalian menyapa rombongan peziarah walisongo yang baru turun dari andong (dokar) dan ojek. "Saya Saifullah Yusuf Calon Gubernur Jatim nomor urut dua, jangan lupa nomor dua yah," pungkas pria murah senyum ini. (tis) 

 

Sumber : -

Laporan : Try Wahyudi Ary Setyawan

Editor : Red

loading...
Post

DPD RI Berwenang Awasi Perda

4 bulan yang lalu

Whoops, looks like something went wrong.