Surau TV

Banner

Bupati Ajak Akademisi Asal Kampar Bangun Kampung Halaman

Image
Sunday, 18 February 2018 | 13:06:36 WIB


Medan (nusapos.com)- Bupati Kampar, Azis Zaenal mengajak semua tokoh akademisi asal Kampar yang berkiprah di beberapa Universitas di Sumatera Utara, untuk bersatu membangun kampung halaman, agar Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, bisa diperhitungkan dan tidak lagi dianggap lemah.

Begitu dikatakan Bupati Kampar, Azis Zaenal saat memberikan sambutan pada temu Ramah dengan tokoh akademisi asal Kampar yang dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadyah Sumatera Utara, program Pasca Sarjana, Sabtu (17/2) yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar Drs Yusri M.Si, Ketua Ikatan masyarakat kampar Indonesia Dr. Syahdanur, Sekda Kota Pekanbaru M.Noer, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemda Kampar serta tokoh masyarakat Kampar yang berkiprah di Medan.

Azis Zaenal menambahkan bahwa , sesungguhnya Sumber Daya Alam di Kabupaten Kampar sungguh sangat luar biasa, namun sumber daya manusia kita yang menguasai teknologi masih sangat kurang, untuk itu saya sangat berharap kepada seluruh profesor asal Kampar yang berkiprah di Medan ini agar membantu saya untuk menemukan putra -putri terbaik Kampar yang menguasai teknologi agar bisa membangun daerah kita, agar nantinya pertumbuhan ekonomi kita bisa meningkat sebagaimana yang kita harapkan.

“Kepada para akademisi asal Kampar yang ada disini agar bisa memberikan motivasi kepada saya untuk membangun Kabupaten Kampar dengan baik, dengan menciptakan industri yang bisa kita olah sendiri dengan kemampuan teknologi yang kita miliki, yang nantinya akan memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kampar” harap Azis.

Ditambahkan Azis, sebagaimana yang kita tahu bahwa APBD Kabupaten Kampar pada tahun ini hanya 2,3 Triliun, yang 1,3 Triliun dipergunakan untuk membayar gaji pegawai dan kebutuhan operasional lainnya, hanya 1 triliun yang bisa kita gunakan untuk pembangunan, untuk itu kita sangat perlu meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar masyarakat kita bisa sejahera.

“Saya sangat berharap kepada para akademisi agar memberikan motivasi dan masukan kepada kami untuk membangun daerah kita ini agar lebih baik, saya dan jajaran akan berusaha dengan sebaik-baiknya agar kita bisa maju dengan kerja keras yang kita lakukan", Ujar Bupati.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr. Agussani, MAP  yang merupakan putra Kampar, dalam sambutannya mengatakan bersedia dan komit untuk mendukung visi dan misi yang dirancang pemerintah kabupaten Kampar.

“Kami akan mencoba mencari terobosan dan formula yang bagus untuk kemajuan kabupater kampar, agar Kampar bisa maju , karena kami tidak ingin lagi ada fikiran negatif terhadap bupati kita sepertibyangverjadi pada tahun -tahun sebelumnya", Ujarnya.

Ditambahkan Agus, beberapa waktu lalu, kami telah menyusun konsep politeknik Kampar, potensi politeknik kampar sangat luar biasa yang nantinya bisa kita kembangkan dengan berbagai fasilitas unggul yang telah dimiliki dan kami sangat berharap itu bisa kembali dikembangkan dengan baik yang nantinya akan menghasilkan putra putri Kampar yang berkualitas dan akan berpakaian positif pada kemajuan Kabupaten kampar kedepan. 

“Kita sangat berbahagia mendapatkan pemimpin di Kabupaten Kampar yang punya Visioner yang sangat luar biasa, kita doakan beliau agar sehat selalu dan tetap memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kampar yang sangat kita cintai “ ujar Agus.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar beserta rombongan juga berkesempatan langsung menyaksikan beberapa teleskop di ruangan obserfatoriium ilmu falak yang digunakan untuk menentukan posisi kiblat dan hilal.

Sumber : Humas Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Setetes Darah Sejuta Harapan

9 bulan yang lalu