Wako Dumai Pimpin Penanaman Pohon untuk Penghijauan

Image
Monday, 19 February 2018 | 19:55:13 WIB


DUMAI (nusapos.com) - Wali Kota Dumai Zulkifli As pimpin kegiatan penanaman pohon penghijauan di sepanjang Jalan Kelakap Tujuh Kecamatan Dumai Barat, dalam rangka mewujudkan visi misi Dumai hijau dan asri.

Kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk menciptakan lingkungan asri dan hijau agar Dumai sejuk dengan pepohonan di ruas jalan dan di tengah banyaknya perusahaan industri berdiri.

"Pohon ini sumber kehidupan dan oksigen, sehingga kita harus terus menjaga lingkungan tetap asri dan sejuk dengan penanaman pohon penghijauan," kata wali kota akhir pekan kemarin.

Kepala daerah berharap masyarakat dan swasta dapat mendukung program penghijauan dicanangkan pemerintah dengan melakukan penananam pohon di pemukiman dan lingkungan sendiri.

Dia meminta masyarakat dapat bersama menjaga fasilitas publik sudah dibangun pemerintah agar pembangunan tidak bertahan lama dan anggaran digunakan untuk kepentingan prioritas lain.

"Mari kita jaga dan pelihara bersama fasilitas yang sudah dibangun pemerintah, termasuk dengan merawat pohon penghijauan ini," imbau Zul As.

Penghijauan kawasan perkotaan juga sudah dilakukan pemerintah daerah dengan melakukan penanaman pohon di sejumlah ruas jalan protokol dan ditambah pembangunan taman dengan bantuan swasta.

Penanaman pohon penghijauan dan taman di perkotaan dapat dilihat di Jalan Jenderal Sudirman dan Sultan Sarif Kasim Dumai, diharap warga melintas mendapat pemandangan hijau dan segar.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...