Jelang Pilpres 2019

Komunitas Abang Becak Sumut Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Muhaimin

Image
Tuesday, 20 February 2018 | 19:21:55 WIB


Sumut (nusapos.com)-Komunitas Abang Becak Sumut (KABSU) mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden 2019. Muhaimin, sebagai tokoh muda dinilai para abang becak layak mendampingi Jokowi untuk periode kedua.

Dukungan KABSU untuk Jokowi-Muhaimin dideklarasikan di MMTC Jalan Pancing Medan. Dalam aksinya, puluhan abang becak menyampaikan orasi dukungan kepada Jokowi-Muhaimin. Selesai di MMTC, mereka kemudian menggelar deklarasi serupa di Jalan Selamat Ketaren. 

Koordinator KABSU Jarmadi S, mengungkapkan, dukungan mereka pada Jokowi-Muhaimin berdasarkan pertimbangan atas prestasi keduanya.

 Jokowi di mata mereka, cukup berhasil memimpin di periode pertama sehingga harus melanjutkan periode kedua sedangkan Muhaimin, adalah sosok yang tepat dengan pengalamannya sebagai Ketua Umum PKB, dan sebagai tokoh muda berprestasi. 

"Tokoh muda seperti Muhaimin, itu pantas mendampingi Pak Jokowi kedepannya demi Indonesia yang lebih baik," kata Jarmadi.

Ia yang didampingi puluhan rekan-rekannya mengatakan, perpaduan tokoh agamis seperti Muhaimin yang berlatar NU akan sangat tepat melengkapi tokoh nasionalis seperti Jokowi. "Ada harapan yang lebih baik dengan bersatunya dua tokoh muda yang penuh prestasi ini sehingga kami abang becak mendukung sepenuhnya Jokowi-Muhaimin," jelasnya.

Dalam rangka menggalang dukungan rakyat, Wakil Koordinator KABSU Joni Lubis mengatakan, mereka siap mensosialisasikan Muhaimin khususnya ke komunitas abang becak. Di Sumut ada puluhan ribu abang becak yang tersebar. "Dan kita siap menggalang dukungan untuk Jokowi-Muhaimin," jelasnya.

Dukungan untuk Muhaimin maju mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 kini terus bermunculan. Sebelum ini, Aliansi Santri Nasionalis (ASN) telah mendeklarasikan dukungan untuk Muhaimin maju.

Sumber : -

Laporan : Kontributor Sumut/ibn

Editor : Red

loading...

Whoops, looks like something went wrong.