Peringati HPSN

DLHK Pekanbaru Bakal Gelar Kampanye Peduli Sampah

Friday, 23 February 2018 | 21:10:30 WIB


PEKANBARU (nusapos.Com)- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru menggelar kampanye peduli sampah di Jalan Gajah Madah. Kampanye tersebut akan digelar pada Ahad 25 Februari 2018 bersamaan dengan kegiatan car free day (CFD).

Kepala Dinas LHK Zulfikri melalui Sekretarisnya, Elmawati kepada wartawan, Kamis 22 Februari 2018, mengatakan bahwa, ada beberapa agenda yang akan dilakukan dalam rangka memperingati HPSN tersebut. Diantaranya senam masal, penukaran sampah di bank sampah, serta kampanye tentang peduli sampah oleh Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

"Disini kita bakal mengajak masyarakat untuk peduli sampah. Dan mengetahui cara mengolah sampah dari sumbernya," jelas Elma.

Lanjut, Elma juga mengatakan acara itu akan dihadiri oleh 1000 peserta yang masing masing diminta membawa sampah yang sudah disortir ke panitia bank sampah untuk ditukar dengan bibit atau hadiah menarik.

"Semoga dengan adanya gerakan ini masyarakat mengetahui bahwa ada bank sampah dan rumah zakat di Pekanbaru yang bisa menjadikan sampah memiliki nilai ekonomis," tutupnya.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...