Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Di Banned

Image
Sunday, 25 February 2018 | 12:05:00 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Akun Instagram Ustaz Abdul Somad @ustadabdulsomad tiba-tiba lenyap dari dunia maya. Semua postingan baik video dan foto ustaz yang populer disapa UAS itu hilang tidak berbekas.

Lenyapnya akun instagram UAS ini juga disampaikan ustaz Felix Siauw. Melalui akun instagram resminya, @felixsiauw mengumumkan hilangnya akun milik UAS tersebut.

Berikut kicauan ustaz Felix Siauw:

Akun @ustadzabdulsomad sedang tidak bisa diakses, padahal manfaatnya sangat banyak bagi ummat yang saat ini rindu dengan ulama ikhlas dan tegas kebaikan.

Mohon doanya agar usaha memulihkan akun ustadzabdulsomad bisa berlangsung baik. Bagi yang punya akses ke @instagram indonesia, juga bisa ditanyakan, mengapa ini bisa terjadi.

InsyaAllah dakwah pasti akan selalu menemukan jalan kebaikan.

Saat Media Center Riau mencoba mengakses akun tersebut, namun tidak bisa menemukan postingan UAS.

“Maaf, halaman ini tidak tersedia. Tautan yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah dihapus. Kembali ke Instagram,” keterangan dari Instagram saat akun @ustadzabdulsomad itu diakses.

Sementara juga terdapat akun baru dengan nama @ustadsomad_lc_ma. Akun yang ditengarai baru dibuat itu sudah langsung diserbu followers. Hingga kini, sudah 700 pengikut di IG ustaz yang terkenal pintar dan memiliki selera humor tinggi ini.

UAS sendiri memiliki 1,5 juta pengikut (followers) di Instagram  resminya itu.
Melalui akun IG itu UAS kerap memposting informasi kegiatannya maupun penggalan materi ceramahnya baik tulisan ataupun video.

Sementara UAS menegaskan bahwa semangat dakwahnya takkan padam
Berikut keterangan UAS yang di posting di laman facebooknya.:

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.

"Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya.(UAS).”

Ustaz Somad adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube. 

Ustadz Abdul Somad saat ini bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Dan dia sudah ditabalkan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu Riau sebagai Datuk Seri Ulama Setia Negara.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...