Surau TV

Banner

Sekdaprov Riau Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Makanan Sehat

Image
Sunday, 25 February 2018 | 14:50:11 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)-  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengajak seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Riau untuk lebih cerdas dalam memilih makanan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi bagi tubuh.

Demikian hal itu disampaikan oleh Sekdaprov Riau tersebut dalam dialog interaktif dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru di area car free day (CFD) Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Minggu (25/2/2018).

Menurutnya, syarat makanan yang sehat itu harus memenuhi kebutuhan gizi, bersih dan aman tidak mengandung bahan berbahaya.

"Kita ini kan konsumen, jadi harus cerdas untuk memilih dan memilah apa yang harus kita makan. Begitu juga dengan obat dan kosmetik, pilih lah mana yang aman dikonsumsi dan aman digunakan," ujar Hijazi.

Dalam dialog yang mengangkat tema "Melindungi masyarakat dari obat dan pangan ilegal untuk membangun negeri" ini juga, Hijazi mengatakan, bahwasanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau turut bersinergi dengan BBPOM Pekanbaru untuk mengawasi peredaran barang-barang ilegal dengan memperkuat regulasi.

"Tugas pemerintah itu menjaga sesuai regulasi. Pemprov Riau juga bersinergi dengan BBPOM untuk mengawasi. Namun, semuanya tergantung masyarakat bisa nggak memahami dan menyadari apa yang penting bagi tubuhnya sendiri? Makanya, semua harus dimulai dari diri sendiri dengan berhati-hati memilih apa yang aman dan baik untuk dikonsumsi," paparnya. 

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...