Wako Dumai Hadiri Panen Raya Padi di Sungai Sembilan

Image
Saturday, 03 March 2018 | 08:11:48 WIB


DUMAI (nusapos.com) - Masyarakat RT 09 Sungai Sepit Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan Dumai melaksanakan panen raya padi, dan dihadiri langsung Wali Kota Dumai Zulkifli As didampingi Wakil Ketua DPRD Zainal Abidin, Kamis.

Petani mengaku cukup puas dengan hasil panen padi kali ini, meski pada masa tanam sebelumnya sempat mengalami kendala diserang hama dan musim kemarau serta air laut pasang tinggi.

Akibatnya sebagian lahan padi masyarakat terkena air asin dan tanaman padi jenis lokal, padi lahan kering dan padi pulut ini jadi rusak pada batang meski tidak banyak.

"Kendala terjadi pada masa tanam hingga panen ini jangan membuat kita kecewa karena semua telah diatur oleh Yang Maha Kuasa, namun kedepan mari lakukan perbaikan dan mencari solusi," kata Wako Zul As.

Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan taraf perekonomian masyarakat petani, Pemko Dumai terus mengupayakan program pertanian terwujud, dan salah satu panen raya padi kelompok tani memiliki luas lahan 600 hektar.

"Selain momen panen raya padi, hal yang paling penting adalah hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat tetap terjalin baik dan terjaga," sebutnya.

Usai panen raya padi, masyarakat Sungai Sepit RT 09 menjamu Wali Kota Zulkifli As dan rombongan makan siang bersama di salah satu rumah warga, dengan nasi berasal dari padi hasil tanaman petani setempat.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...