Surau TV

Banner

33 PPK se-Kabupaten Bengkalis Dilantik, Ini Pesan Sekda

Image
Sunday, 04 March 2018 | 10:01:02 WIB


BENGKALIS (nusapos.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Bustami HY menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bengkalis yang ditaja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana, Sabtu (3/3/2018).

Anggota PPK yang dilantik berjumlah 33 orang yang terdiri dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. 

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada KPU Bengkalis dan segenap jajaran, atas kerja keras dalam mempersiapkan perangkat penyelanggaraan pemilu umum tahun 2019 mendatang," ungkap Sekda.

Bustami menambahkan, meskipun waktu pelaksanaan Pemilu masih panjang. Namun tahapan-tahapan sudah di mulai dari sekarang demi terwujudnya pelaksanaan pemilihan umum yang jujur, adil, bebas dan rahasia serta pelaksanaannya yang tertib, aman, damai dan terkendali.

Lanjut Bustami, keberadaan PPK sangat penting karena mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat strategis mengingat PPK merupakan perpanjang tangan KPU Bengkalis yang akan melaksanakan kebijakan di tingkat kecamatan.

''Kunci kesuksesan pemilu ada beberapa faktor yakni, integritas, netralitas, profesionalitas serta transparansi,'' jelas Bustami.

Bustami berpesan kepada anggota PPK untuk dapat bekerja dengan jujur, adil dan berpegangan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan tahapan program dan jadwal yang ditetapkan.

Sementara Ketua KPU Bengkalis, Defitri Akbar mengatakan, anggota PPK yang baru dilantik hari ini merupakan putra-putri terbaik di masing-masing kecamatan dengan melalui berbagai tahapan. 

Sumber : MCR

Laporan : -

Editor : Red

loading...