Surau TV

Banner

Mantap! Jendral Gatot Nurmantyo Terima Penghargaan DSO Pemerintah Singapura

Image
Monday, 05 March 2018 | 22:10:51 WIB


JAKARTA (nusapos.com)- Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan menerima penghargaan "Distinguished Service Order" (DSO) dari Pemerintah Singapura.

"Penghargaan, yang dalam bahasa Melayunya disebut 'Darjah Utama Bakti Cemerlang', akan diberikan besok di Istana," ujar Staf Pribadi Jenderal Gatot Nurmantyo, Letkol Kukuh kepada Antaradi Singapura, Minggu kepada CCN Indonesia, 4 Maret.

Kukuh menambahkan penghargaan tersebut juga bakal diberikan langsung oleh Presiden Singapura Halimah Yacob, yang berdasarkan jadwal akan diserahkan pada Senin, pukul 14.15 waktu setempat.


Gatot Nurmantyo saat ini sudah berada di Singapura untuk menghadiri kegiatan tersebut.


Dalam kunjungannya ke Singapura, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu juga direncanakan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada pukul 15.10 waktu setempat.

Selain itu, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut akan menemui Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen serta Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Perry Lim untuk melaksanakan kunjungan pamitan.

"Kunjungan pamitan itu dimaksudkan untuk memberitahukan pada Panglima dan Menteri Pertahanan Singapura bahwa beliau sudah tidak menjabat sebagai Panglima TNI lagi, dan kemudian berpamitan dengan mereka," kata Kukuh.


Gatot akan pensiun dari dinas militer pada April mendatang. Dia belakangan digadang-gadang bakal maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden di Pemilu 2019.

Dalam hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga, elektabilitas Gatot saat ini masih rendah bila dibandingkan dengan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Gatot hanya memiliki elektabilitas 5,5 persen dalam survei yang dirilis Median, Februari lalu, terpaut jauh dari Jokowi dan Prabowo yang masing-masing mencapai angka 35 persen dan 21,2 persen.

Sementara berdasarkan survei LSI Denny JA pada Desember 2017, elektabilitas Gatot sebesar 7,5 persen, di bawah elektabilitas Jokowi 38,4 persen, dan Prabowo 24.6 persen.


Meski elektabilitasnya rendah, Gatot diketahui memiliki relawan bernama Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) yang mendukungnya maju di Pilpres 2019.

Ketua Umum RSPN Rama Yumatha mengatakan tingkat keterpilihan Gatot saat ini boleh saja rendah. Namun ia mengingatkan, elektabilitas itu didapatnya tanpa partai politik dan relawan seperti RSPN yang belum bergerak masif.

Sumber : Gaungriau.com

Laporan : -

Editor : Red

loading...