Amril Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Image
Thursday, 08 March 2018 | 18:18:22 WIB


BENGKALIS (nusapos.com) - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018, bertempat di Hotel Bidakara  Jalan Gatot Subroto Kav 71 Jakarta, Rabu (7/3/2018).


Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 ini ditaja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dengan tema “Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Guna Mendukung Sukses Pilkada 2018 dan Persiapan Pemilu 2018".
Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, dan dibuka langsung oleh Menko Polhukam Republik Indonesia Wiranto.


Adapun maksud diadakan Rakornas ini adalah terbangunnya misi dan misi dan strategi terpadu dalam penanganan konflik soaial, terciptanya koordinasi dan sinkronisasi pencegahan konflik, usulan dan rekomendasi pencegahan konflik kepada tim pusat dengan pembahasan mengenai tawuran antar remaja, bentrok antar warga/pemuda, bentrok antar ormas/OKP, konflik sumberdaya alam dan sengketa agrarian, masalah izin pendirian rumah ibadah serta masalah aliran agama dan kepercayaan.


Dalam sambutan  Menkopolhukam Wiranto, mengatakan persatuan suatu bangsa itu adalah mutlak untuk mewujudkan Tujuan Nasional, dan didalam Pembukaan UUD 1945 juga telah dinyatakan bahwa Indonesia itu harus bersatu, berdaulat, adil dan makmur. 

Artinya kita sebagai bangsa yang bersatu mesti bersama-sama dalam mencegah berbagai permasalahan yang ada di Indonesia.


"Musuh bersama adalah ancaman baru, berbagai macam ancaman baru tersebut seperti radikalisme, terorisme, narkoba harus diberantas dengan bersama-sama," ujar Wiranto.


Menindaklanjuti penyampaian Menkopolhumkam, Bupati Bengkalis mengajak seluruh jajaran instansi vertikal di Kabupaten Bengkalis serta masyarakat untuk saling bekerjasama dalam memberantas hal tersebut.


"Bersama-sama adalah suatu awal untuk menciptakan kerukunan. Untuk itu apapun masalahnya harus kita berantas bersama-sama. Apalagi beberapa waktu lalu terjadi tawuran antar pelajar untuk itu mari kita jaga Kabupaten Bengkalis dari hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Kepala Daerah Bengkalis itu.


Turut hadir pada acara tersebut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo,Plt.Gubernur Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi se-Indonesia, Kabinda se-Indonesia, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia, Kepala Bappeda se-Indonesia.


Sementara itu dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang hadir pada Rakornas tersebut diantaranya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran, Kepala Bidang Kesbang Suratman Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis dan Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli. 

Sumber : Mcr

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Bengkalis Optimis Meraih WTP

2 bulan yang lalu