Kapolres Kampar Hadiri Acara Kenal Pamit Pejabat yang Sertijab dan Pelepasan Personel Purna Bakti

Image
Thursday, 08 March 2018 | 15:20:43 WIB


BANGKINANG KOTA (nusapos.com)- Kamis (8/3/2018) pukul 10.00 wib, di Gedung Serbaguna Polres Kampar digelar acara Kenal Pamit beberapa Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran yang baru Sertijab, sekaligus pelepasan personel yang memasuki purna bakti (pensiun).

Sebelumnya telah dilaksanakan Upacara Sertijab para Pejabat dilingkungan Polres Kampar ini, yaitu Kabag Sumda dari Kompol Dedi Suryadi kepada Kompol Tumpak Feryson Hutagaol SH, Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Vera Taurensa SS, MH kepada Kompol Dedi Suryadi, Kasat Sabhara dari AKP Hermawan kepada AKP Ali Imran SH, Kapolsek Tambang dari AKP Jambi Lumban Toruan SH kepada AKP Handono Sujaryanto S. Sos, dan pelantikan Kasat Lantas yang baru AKP Wan Mantazakka serta Kapolsek Tapung Hilir yang baru AKP Amru Hutauruk SH. 

Untuk dua jabatan terakhir, Kasat Lantas dan Kapolsek Tapung Hilir hanya dilakukan pelantikan saja, karena pejabat yang lama beberapa waktu lalu telah pindah tugas ke Mabes Polri sehingga jabatan ini sempat diisi oleh pejabat sementara yang ditunjuk menjelang pelantikan pejabat yang baru.

Kegiatan ini diawali penyampaian pesan dan kesan dari pejabat yang lama, yaitu Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi, Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SS, MH, Kasat Sabhara AKP Hermawan dan Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan SH.

Secara bergantian mereka menyampaikan pesan dan kesan terhadap Pimpinan maupun rekan kerja, serta permintaan maaf bila ada kesalahan dalam pergaulan selama bertugas di Polres Kampar.

Para Pejabat yang baru dilantik yaitu Kabag Sumda Kompol Tumpak Feryson Hutagaol SH, Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi, Kasat Sabhara AKP Ali Imran SH, Kapolsek Tambang AKP Handono Sujaryanto S. Sos, Kasat Lantas AKP Wan Mantazakka dan Kapolsek Tapung Hilir AKP Amru Hutauruk SH, juga menyampaikan pesan dan kesannya yang diawali dengan perkenalan diri. 

Hal senada disampaikan mereka yang menyatakan siap mengemban tugas dan bekerjasama dengan rekan kerja, maupun dengan stake holders lainnya untuk pelaksanaan tugas yang lebih baik dan optimal. 

Berikutnya sambutan dari perwakilan personel yang memasuki purna bakti yaitu Ipda (Purn) Safrulah dan Aiptu (Purn) Suhadi yang didampingi Bhayangkarinya masing-masing. 

Pada kesempatan ini kedua personel yang telah memasuki masa purna tugas ini menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar Polres Kampar, serta ucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar atas bimbingannya selama ini.

Selanjutnya sambutan dari Kapolres Kampar yang pada kesempatan ini menyampaikan beberapa arahan, khususnya kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya. 

Satu hal yang menjadi penekanan dan pesan khusus dari Kapolres Kampar yaitu "Jangan pernah meninggalkan nilai-nilai yang ada di masyarakat karena kita semua berasal dari masyarakat", ujar Kapolres.

Pesan ini memiliki makna yang cukup mendalam, antara lain bahwa kita semua wajib menjunjung tinggi norma-norma yang ada di masyarakat dan harus selalu dekat dengan masyarakat serta mampu menjalin komunikasi yang baik untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kepada para pejabat yang pindah tugas dari Polres Kampar beserta Bhayangkarinya, Kapolres kembali menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Kampar, semoga ditempat penugasan yang baru lebih sukses lagi, jelas Kapolres.

Untuk personel yang telah memasuki masa purna bakti ini, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas baktinya selama menjadi anggota Polri, semoga hal ini juga bernilai ibadah bagi mereka. Selain itu Kapolres juga meminta untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan rekan-rekan yang masih aktif. 

Selanjutnya penyerahan cendera mata dari Kapolres Kampar, Ketua Cabang Bhayangkari dan perwakilan Kapolsek untuk para Pejabat yang pindah tugas beserta istri serta personel yang purna bakti, acara berakhir sekitar pukul 12.15 wib yang ditutup dengan pembacaan do'a, seluruh rangkai

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Bengkalis Optimis Meraih WTP

6 bulan yang lalu